Menerima Kekalahan Perdana, Bruno Lage Ploroti Taktik Ralf Rangnick

"Rangnick kalah strategi dari pelatih kemarin sore"

Berita | 04 January 2022, 21:11
Menerima Kekalahan Perdana, Bruno Lage Ploroti Taktik Ralf Rangnick

Libero.id - Manajer Wolves, Bruno Lage dengan santai membongkar formasi 4-4-2 Ralf Rangnick menyusul kemenangan 1-0 timnya atas Manchester United.

Tendangan jarak jauh Joao Moutinho delapan menit menjelang pertandingan usai memastikan kemenangan pertama yang bersejarah di Old Trafford sejak 1980.

Itu adalah kekalahan pertama United di bawah manajer sementara, Ralf Rangnick dan Lage yang notabene tidak terlalu terkenal dalam urusan formasi serta taktik, justru membongkar habis strategi yang diterapkan oleh Rangnick.

"Yang paling penting bagi kami adalah melihat di mana posisi full-back" ujar Lage kepada Sky Sports.

"Untuk menemukan ruang. Ketika mereka bertahan, ketika mereka menyerang, di mana mereka berada."

“Jika Anda melihat babak pertama ketika mereka mencoba bertahan, saya melihatnya dari bangku cadangan, (Edinson) Cavani mencoba mengontrol Ruben [Neves] dan Cristiano Ronaldo mencoba mengontrol (Conor) Coady dan para pemain sayap di dalam sehingga ruangnya terbuka lebar di luar."

“Itulah mengapa (Nelson) Semedo dan Marcal di babak pertama, memiliki banyak peluang dan banyak menguasai bola. Itulah mengapa sangat penting ketika Anda menguasai bola dan bertahan, untuk memahami di mana ruang berada. (Daniel) Podence dan (Francisco) Trincao mengerti jika full-back berada di depan mereka, atau jika mereka pergi, itu bukan milik Anda dan Anda mengontrol ruang di dalam."

"Para pemain memahami rencananya dan kami mendapatkan ketiga poin."

Lage menggantikan Nuno Espirito Santo di musim panas dan Wolves saat ini duduk di urutan kedelapan di Liga Premier.

Itu adalah kali pertama mantan pelatih Benfica tersebut memiliki kesempatan untuk 'mempamerkan' pengetahuannya di TV secara langsung dan banyak tanggapam positif terhadap argumennya tersebut.

United tampak lesu di sebagian besar pertandingan dan peluang terbaik mereka datang dari pemain pengganti Bruno Fernandes.

Pemain internasional Portugal menggantikan Mason Greenwood dan tendangannya membentur mistar. Fernandes juga memiliki tendangan bebas menit terakhir diselamatkan oleh Jose Sa.

Harry Maguire dkk kini tertinggal empat poin di belakang Arsenal yang duduk di urutan keempat dan menghadapi tantangan besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network