Lapangan Tanpa Lampu, Pemain Persikabo Jalani Latihan Malam dalam Gelap

"Liga macam apa ini? Kocak sekaligus miris."

Berita | 05 January 2022, 10:29
Lapangan Tanpa Lampu, Pemain Persikabo Jalani Latihan Malam dalam Gelap

Libero.id - Nasib sial sekaligus lebih tepat dikatakan miris dialami oleh Persikabo. Jelang laga melawan Arema FC yang sempat tertunda di putaran kedua Liga 1 musim 2021-22, Rabu (5/1) malam WIB, klub asal Bojonegoro itu tidak bisa menjajal lapangan untuk berlatih secara maksimal sebab kondisinya jauh dari kata normal.

Dalam akun Instagram resmi klub, Persikabo terpaksa menjalani latihan gelap-gelapan di Gelora Samudera, Bali, dikarenakan lampu tidak menyala dan momen itu hanya dimanfaatkan

Latihan menjelang pertandingan diisi oleh Persikabo dengan hanya melakukan perenggangan kecil-kecilan.

"Gagal memanfaatkan waktu Official Training di jam yang sudah ditentukan karena stadion gelap tanpa penerangan yang layak," tulis caption di akun instagram Persikabo.

Kendati tak bisa menjalani latihan dengan maksimal, Persikabo tetap yakin bisa memetik kemenangan. Hal itu diutarakan langsung oleh pemain mereka, Hendra Adi Bayauw.


"Sebagai pemain tentu saja kami selalu siap untuk pertandingan. Kami bertekad untuk meraih hasil yang terbaik. Tentunya, kami harus bekerja keras dan fokus sepanjang pertandingan," kata Bayauw.

Sampai dengan berita ini dimuat, belum ada konfirmasi atau titik terang lebih lanjut dari pihak stadion mengenai hal apa yang menyebabkan arus listrik terputus. Padahal itu merupakan fasilitas dasar bagi pemain.

Namun terlepas dari hal itu saat ini, Persikabo berada di posisi ke-13 klasemen sementara dengan capaian 18 point. Mereka baru memetik empat kemenangan dan enam kali hasil imbang. Sisanya kekalahan.

Lawan yang dihadapi Persikabo besok tidaklah mudah. Arema merupakan kandidat kuat juara Liga 1 musim ini, klub yang berjuluk Singo Edan itu sementara ini bercokol di peringkat ketiga klasemen dengan torehan 33 point, hasil dari satu kekalahan, sembilan kemenangan, dan enam hasil imbang.


(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network