Bhayangkara FC vs Persebaya: Partai Sengit, Peluang Mengkudeta Pemuncak Klasemen BRI Liga 1

"Duel seru dua tim papan atas BRI Liga 1"

Berita | 18 January 2022, 11:00
Bhayangkara FC vs Persebaya: Partai Sengit, Peluang Mengkudeta Pemuncak Klasemen BRI Liga 1

Libero.id - Bhayangkara FC akan meghadapi laga sengit melawan Persebaya dalam lanjutan pertandingan terakhir pekan ke-20 BRI Liga 1. Laga akan berlangsung pada Selasa (18/1/22) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Pertandingan akan dimulai pukul 20.45 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. 

Pertandingan tersebut sangat penting untuk kedua tim. Jika salah satu dari mereka berhasil memenagkan laga, maka akan otomatis mengkudeta Arema FC dari puncak klasemen BRI Liga 1.

Saat ini Bhayangkara FC bercokol di posisi ke-2 dengan koleksi 40 poin. Sedangkan, Persebaya menempati posisi ke-3 dengan koleksi 39 poin. Itu artinya, mereka dapat menggeser Arema FC dengan catatan harus ada pemenang dalam laga tersebut. 

Bhayangkara FC sebenarnya berada dalam tren positif dari beberapa laga terakhir. Dalam 5 pertandingan terakhir mereka catatkan 3 menang, 1 imbang, dan 1 kekalahan. Kekalahan tersebut didapat saat The Guardian bersua Singo Edan pada (9/1/11).

Sementara itu, Persebaya saat ini berada dalam kondisi yang sangat-sangat percaya diri. Pasalnya, dalam 5 pertandingan terakhir Bajul Ijo sapu bersih dengan kemenangan. Di laga terakhir, tim besutan Aji Santoso sukses kalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada (14/1/22).

Jika kita melihat dari beberapa hasil pertemuan terakhir untuk kedua tim, Persebaya sedikit unggul dari Bhayangkara FC. Dalam 5 perjumpaan terakhir kedua kesebelasan, Bajul Ijo petik 3 kali kemenangan dan The Guardian raih 2 kali kemenangan. Poinnya adalah mereka saling mengalahkan di beberapa pertemuan terakhir. 

Pertandingan ini akan menjadi sulit untuk kedua kubu, karena akan sangat menentukan dalam papan klasemen. Mereka saling membutuhkan poin penuh untuk menggusur Arema FC dari puncak. 

Sebaliknya apabila laga berakhir imbang, makan tak akan merubah apapun di papan klasemen. Bhayangkara FC akan tetap berada di posisi ke-2 meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Arema FC. Dan, Persebaya juga kan tetap berada di posisi ke-3.

Akankah ada penguasa baru di pekan ke-20 BRI Liga 1? 

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network