Selamat Ulang Tahun!

Pemain Lawak, 5 Kartu Merah Granit Xhaka Bersama Arsenal

"Banyak kartu merah Xhaka karena kecerobohan dan berakibat fatal."

Biografi | 18 January 2022, 19:41
Pemain Lawak, 5 Kartu Merah Granit Xhaka Bersama Arsenal

Libero.id - Fans Arsenal memiliki hubungan yang rumit dengan Granit Xhaka. Dia adalah kumpulan energi di lini tengah yang secara teratur membuktikan kelasnya sebagai pemain jempolan. Tapi, seringkali pemain asal Swiss itu juga membuat ulah aneh yang bikin kesal banyak orang. Misalnya, kartu merah.

Sejak pindah ke Inggris pada 2016, Xhaka menjelma menjadi pemain yang tidak konsisten. Kadang, dia tampil sangat bagus. Tapi, di lain hari mengecewakan. Bahkan, statusnya sebagai kapten The Gunners pernah dihilangkan.

Yang tak kalah barbar adalah catatan kartu merah Xhaka. Sejak datang ke London Utara, pemain keturunan Kosovo-Albania itu telah diusir lapangan pada lima kesempatan. Itu membuat Xhaka menjadi pemain aktif The Gunners dengan koleksi kartu merah terbanyak. Cukup barbar bukan? Atau, lawak?

Dan, inilah 5 pertandingan Arsenal ketika suporter harus melihat Xhaka meninggalkan lapangan dengan kartu merah di kantong:

1. Oktober 2016

Kartu merah pertama Xhaka untuk Arsenal datang dalam kemenangan 3-2 atas Swansea City. Itu hanya tujuh pertandingan dalam karirnya di Liga Premier. Arsenal hampir saja mempertahankan keunggulan ketika gelandang itu diganjar kartu merah langsung oleh Jonathan Moss karena melakukan sepakan kasar kepada Moudou Barrow.

"Dia sama sekali bukan pemain yang jorok, tapi terkadang ceroboh. Itu Karena dia pergi, wasit melihat tekel yang buruk. Ini adalah apa itu, dia harus belajar darinya. Kecerdasan berarti anda tidak melakukan kesalahan yang sama dua kali," kata Arsene Wenger seusai pertandingan.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

2. Januari 2017

Arsenal memimpin Burnley 1-0. Dan, ketika The Gunners diatas angin, pemain  Swiss itu melalukan tekel berbahaya dengan dua kaki kepada Steven Defour. Ketika itu Xhaka berusaha untuk memenangkan kembali penguasaan bola setelah memberikan bola ke lawannya. Tapi, tindakannya terburu-buru dan dianggap terlalu membahayakan lawan.

Itu tampak seperti mengorbankan kemenangan Arsenal, karena Andre Gray menyamakan kedudukan dengan penalti pada menit terakhir untuk Burnley. Untungnya Alexis Sanchez mampu mencetak gol kemenangan untuk menghindari lebih lanjut masalah yang ditimbulkan  Xhaka.

3. Desember 2020

Xhaka tampaknya merupakan seorang pemain dengan tipikal tanpa pikir panjang. Dia tidak mau belajar dari kesalahan yang sama. Sepertinya, ada semangat yang berlebih ketika Arsenal melawan Burnley. Dan, itu dibuktikan dengan dikartu merahnya lagi Xhaka.

Berkat kartu merahnya itu, Arsenal hanya berjarak enam angka dari zona degradasi. Tim Mikel Arteta kemudian kalah 0-1 setelah gol bunuh diri spektakuler dari Pierre-Emerick Aubameyang.

4. Agustus 2021

Belum sampai babak pertama usai, Xhaka sudah diusir oleh wasit. Sialnya, saat itu di menit 36, tim besutan Mikel Arteta sudah tertinggal 0-2 dari Manchester City. Xhaka memutuskan untuk membuat tugas timnya semakin sulit dengan sebuah tekel kasar kepada Joao Cancelo.

Xhaka harus membayar mahal, karena pada akhirnya Arsenal dipermalukan habis-habisan Man City 0-5! "Itu 11 kartu merah dalam kariernya, Anda tidak bisa memaafkan ini," kata Alan Shearer pada Match of the Day malam itu.

5. Januari 2022

Baru 24 menit berjalan, Xhaka sudah berulah dan kali ini terjadi saat melawan Liverpool pada leg pertama semifinal Piala Liga. Xhaka tampaknya terlalu bersemangat sampai-sampai harus menendang perut Diogo Jota. Tampaknya, Xhaka tak punya cara yang lebih aman untuk menghentikan pergerakan pemain asal Portugal itu. Dan, apa yang ditujukkan Xhaka saat itu banyak diejek orang-orang sebagai seni bela diri.

Untungnya, dalam laga itu Arsenal bermain bagus dengan sukses mengamankan hasil imbang 0-0. Tapi, skorsing Xhaka adalah salah satu alasan mengapa The Gunners berikutnya dengan Tottenham harus ditunda. Itu karena Arsenal kekurangan pemain akibat sebagain besar Covid-19 dan Piala Afrika 2021.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network