Selamat Ulang Tahun!

Momen Gol Cantik Mohammad Nasuha ke Gawang Turkmenistan, Ada Lawan?

"Salah satu bek kiri terbaik Indonesia"

Berita | 19 January 2022, 21:46
Momen Gol Cantik Mohammad Nasuha ke Gawang Turkmenistan, Ada Lawan?

Libero.id - Masih ingat dengan Mohammad Nasuha? salah satu bek kiri terbaik yang pernah dimiliki timnas Indonesia itu kini menjadi asisten pelatih RANS Cilegon, tim kaya raya milik Artis kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad.

Sepanjang kariernya dari tahun 2002 hingga 2014, Nasuha telah mengemas 113 penampilan untuk 7 tim yang pernah ia bela, beberapa diantaranya merupakan tim besar seperti Sriwijaya, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Kemampuannya dalam menyisir sisi kiri pertahanan memang tak perlu diragukan lagi, apalagi saat penampilannya di Piala AFF 2010, Nasuha adalah momok bagi pertahanan tim-tim elit ASEAN seperti Malaysia & Thailand.

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

10 Foto Wags yang Eksis di Era 90-an

Gol Indah Nasuha

Namun Nasuha sendiri terhitung sangat jarang mencetak gol, baik untuk level klub maupun timnas. Di level klub, raihan gol terbanyaknya terjadi saat ia membela Laskar Wong Kito, dari 60 penampilan ia sukses mencetak 4 gol, sementara bersama Macan Kemayoran & Maung Bandung ia hanya mampu mencetak 3 gol.

Bersama Skuad Merah Putih, Nasuha hanya mampu mencetak 2 gol dari 15 caps, meski begitu masyarakat Indonesia pasti akan ingat dengan golnya ke gawang Turkmenistan dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 di Stadion Gelora Bung Karno pada 2011 silam.

Lengkungan dari sepakan kaki kanannya benar-benar sangat indah dan memukau. Suara gemuruh ribuan penggemar Skuad Garuda benar-benar menjadi malam yang istimewa untuk Nasuha yang kala itu masih bermain bersama Persib Bandung.

Mengambil umpan dari Muhammad Ridwan, Nasuha dengan tenang membawa bola sedikit ke tengah area luar kotak penalti Turkmenistan sebelum melepaskan tendangan melenkung yang sangat baik.

Laga tersebut kemudian dimenangkan oleh timnas Indonesia dengan skor 3-0, dua gol Skuad Garuda dicetak oleh Cristian Gonzales, yang kini bermain juga untuk RANS Cilegon FC.

Pratama Arhan 'The Next Nasuha'?

Mungkin Pratama Arhan yang saat ini menjadi andalan timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yon di sisi bek kiri, adalah pemain Indonesia yang gaya serta visi bermainnya sangat mirip dengan Nasuha.

Dan jika kita merujuk pada gol indah Arhan ke gawang Malaysia, tentu euforia yang diberikan sangat mirip saat Nasuha membobol gawang tim Asia Tengah tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=8z9zzOXywBc

Artikel Pilihan


Daun Media Network