Ingin Tetap di London, Winger Chelsea Selangkah Lagi Gabung Arsenal

"Willian dapat diboyong tanpa harus mengeluarkan biaya transfer sedikitpun."

Berita | 28 April 2020, 13:32
Ingin Tetap di London, Winger Chelsea Selangkah Lagi Gabung Arsenal

Libero.id - Winger Chelsea asal Brasil, Willian dikabarkan segera merapat ke Arsenal setelah sang pemain beberapa waktu lalu memprioritaskan bertahan di kota London.

Kontrak Willian bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini, sehingga mantan pemain Shakhtar Donetsk ini dapat diboyong tanpa harus mengeluarkan biaya transfer sedikitpun.

Di tengah krisis keuangan akibat pandemi Covid-19 tentu situasi ini sangat menguntungkan, selain mendapatkan pemain secara gratis, Willian dinilai masih memiliki kemampuan untuk bermain di level tertinggi.

Meski sudah berusia 31 tahun, nyatanya Willian belum benar-benar habis. Ia masih memiliki kecepatan yang mumpuni untuk menembus pertahanan lawan.

Willian sejatinya masih ingin bertahan di Stamford Bridge, namun manajemen Chelsea enggan memenuhi permintaan perpanjangan kontrak hingga 3 tahun.

Arsenal diyakini siap menyodorkan kontrak sesuai dengan permintaan Willian, apalagi kehadiran David Luiz di Arsenal bisa menjadi stimulus kepindahan sang pemain ke Emirates Stadium.

Arsenal sendiri memang sedang membutuhkan suntikan tenaga di sektor sayap mengingat musim ini mereka hanya memiliki Nicolas Pepe, Reiss Nelson, dan Gabriel Martinelli yang berposisi sebagai pemain sayap.

Keterbatasan pemain sayap yang dimiliki Arsenal akhirnya memaksa ujung tombak Aubameyang bermain di sayap kiri demi mengakomodir skema 4-2-31 milik Mikel Arteta.

Kehadiran Willian di Arsenal tentunya dapat menambah kualitas Arsenal di sisi sayap, apalagi Willian mampu bermain di sayap kanan dan kiri sama baiknya.

Selain faktor tidak dipenuhinya permintaan kontrak Willian kepada Chelsea dan keberadaan David Luiz di Arsenal, ternyata Willian memiliki bisnis kuliner di kota London bersama David Luiz sehingga memperbesar kans nya untuk melanjutkan karir bersama Arsenal musim depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network