Jelang Hadapi Timor Leste, Shin Tae-yong: Kami Akan Berusaha Tampil Maksimal

"Perbaikan mental dan permainan akan jadi fokus utama"

Berita | 24 January 2022, 23:42
Jelang Hadapi Timor Leste, Shin Tae-yong: Kami Akan Berusaha Tampil Maksimal

Libero.id - Skuad Garuda akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022. 

Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mempersiapkan anak asuhnya agar bisa tampil dengan gaya baru. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa Indonesia akan bermain lebih baik lagi dari pada yang diperlihatkan saat menjadi runner-up di Piala AFF 2020. 

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong mengadakan latihan taktik pada hari ini, Senin (24/01/2022).

"Jadi, kami akan latihan taktik besok (Senin), sebagai persiapan lawan Timor Leste," ujar Shin Tae-yong dalam youtube PSSI.

 "Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami inginkan (maksimal). Pasti, pelan-pelan membuat warna baru di tim ini," lanjut pria berusia 51 tahun tersebut.

Adapun coach Shin sendiri masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang banyak menjelang laga yang bertajuk FIFA matchday tersebut. Mulai dari transisi hingga mental pemain yang sedikit turun usai Piala AFF 2020. 

Gagal  menjuarai Piala AFF 2020 usai ditumbangkan oleh timnas Thailand, membuat mental Alfeandra Dewangga dkk perlu kembali digembleng, pun begitu dengan gaya bermain yang juga telah menurun.

Kendati begitu, kegagalan di turnamen paling prestisius di ASEAN tersebut bisa menjadi menjadi motivasi untuk Skuad Garuda. Para pemain Indonesia wajib  bermain dengan maksimal agar meraih kemenangan atas Timor Leste sebagai obat untuk kekalahan dari Thailand. 

Coach Shin sendiri secara terbuka berujar bahwa Timor Leste bukan lah tim yang bermain terlalu bagus.

"Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan di Piala AFF saja," ujar Shin Tae-yong.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network