Menang 4-1, Shin Tae-yong Evaluasi Performa Pemain: Sangat Mengecewakan

"Padahal cuma sekelas Timor Leste"

Berita | 28 January 2022, 00:41
Menang 4-1, Shin Tae-yong Evaluasi Performa Pemain: Sangat Mengecewakan

Libero.id - Timnas Indonesia berhasil menang telak dengan skor 4-1 atas Timor Leste di laga yang uji coba bertajuk FIFA Matchday, pada Kamis (27/1) malam. Kendati menang, pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengaku tidak puas dengan kinerja para penggawa skuad Garuda.

Masih sangat banyak catatan yang kurang memuaskan dalam penilaian juru taktik asal Korea Selatan itu.

''Memang dari sisi skuad menang 4-1. Tapi, sangat-sangat mengecewakan pertandingan kali ini,'' kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan, dilansir dari Kumparan, pada Kamis (27/1).

Permainan timnas Indonesia memang tidak sesuai yang diharapkan terutama di babak pertama. Evan Dimas dan rekan-rekan bahkan sempat kecolongan di menit 35 lewat gol cantik dari Paulo Gali.

Setelah itu, Indonesia butuh waktu yang cukup lama untuk bangkit dan membalikkan keadaan. Dimana Indonesia harus menunggu sampai menit ke-65 lewat gol yang dicetak oleh Ricky Kambuaya. Dan gol berikutnya bisa dibilang keberuntungan. Lewat eksekusi penalti Pratama Arhan. Lalu dua gol lainnya merupakan gol bunuh diri karena kecerobohan pemain Timor Leste.

Shin Tae-yong tak segan mengatakan akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh. Hal ini agar timnas Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

''Saya dan para pemain harus evaluasi. Saya akan berusaha lebih lagi agar perkembangan tim semakin baik dan meningkatkan mental pemain. Dengan sepatah kata, saya katakan pertandingan ini memang tidak memuaskan,'' tegas juru taktik berusia 51 tahun itu.

Indonesia akan kembali bersua dengan Timor Leste dan masih dalam tajuk FIFA Matchday. Pertemuan berikutnya akan kembali dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada 30 Januari mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network