Momen Trezeguet Perlakukan Mo Salah Seperti Raja, Mesir Melaju ke Semifinal

"The King of Mohamed Salah...."

Berita | 31 January 2022, 10:46
Momen Trezeguet Perlakukan Mo Salah Seperti Raja, Mesir Melaju ke Semifinal

Libero.id - Timnas Mesir sukses mengalahkan Maroko di babak perempat final Piala Afrika 2021/22, Minggu (30/1), malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, itu berkesudahan dengan skor 2-1.

Dan kemenangan Mesir tentu saja banyak disumbang oleh performa mengkilat seorang Mohamed Salah. Penggawa Liverpool itu mencetak satu gol dan satu assist untuk membawa negaranya ke babak semifinal. Dan dengan begitu Salah juga sangat layak untuk kembali memenangkan penghargaan man of the match.

Salah mengomando rekan-rekannya untuk membalas gol pembuka Maroko. Ya, Mesir sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Sofiane Boufal dari titik putih di menit 6'. 

Dan Mohamed Salah dengan percaya diri kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-53. Peluit babak kedua dibunyikan dan skor masih 1-1. Itu menandakan laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Pada menit-menit yang genting, Salah kembali jadi aktor utama, tepatnya pada menit ke-100, eks pemain AS Roma dan Chelsea itu dengan cerdik melepaskan umpan datar terukur ke dalam kotak penalti, dan dengan pasti seorang Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan alias Trezeguet menyambar bola itu dan bola masuk ke gawang yang dikawal Bounou.

Sontak kegembiraan tak dapat dielakkan. Para pemain Mesir beramai-ramai melalukan selebrasi, dan usai melupakan segenap kegembiraannya, Trezeguet dengan segala hormat dan kerendahan hati seperti bersimbah di depan Mo Salah ketika pemain Liverpool itu menghampirinya dengan senyum kegembiraan yang penuh.

Dan apa yang dilakukan oleh pemain Aston Villa itu berikutnya sangat menyenangkan untuk ditonton. Sebuah selebrasi dimana ia menaruh pahanya untuk kaki Salah dan Trezeguet melakukan gerakan mengelap sepatu Salah.

Momen itu bisa kita maknai secara lebih dalam. Seperti yang kita ketahui Mo Salah sering disebut sebagai ' The King' alias Raja. Sematan itu dikarenakan kehebatan Mo Salah diatas lapangan hijau.



Dengan kemenangan tersebut, Mesir berhasil melaju ke babak semifinal Piala Afrika 2021. Mereka nantinya akan melawan tuan rumah, Kamerun, pada 4 Februari mendatang. Dan aksi-aksi dari Mo Salah sangat dinanti oleh banyak orang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network