Dua Papua Beraksi, Momen Gol Terens Puhiri Assist dari Ricky Kambuaya

"Daerah Timur memang surga bagi persepakbolaan Indonesia..."

Berita | 31 January 2022, 10:59
Dua Papua Beraksi, Momen Gol Terens Puhiri Assist dari Ricky Kambuaya

Libero.id - Timnas Indonesia untuk kedua kalinya bersua Timor Leste dalam laga uji coba resmi FIFA Matchday pada Minggu (30/1) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali itu jadi panggung untuk sejumlah pemain muda yang belum lama bermain untuk timnas senior.

Dan salah satu nama yang sukses mencuri perhatian dalam laga itu antara lain adalah Terens Puhiri. Winger yang memiliki kecepatan tinggi itumencetak gol perdana untuk skuad Garuda.

Dan tak butuh waktu lama bagi seorang Terens Puhiri untuk menunjukkan kalau Shin Tae-yong tak salah menurunkannya sebagai starter. Penggawa Borneo FC ini sendiri melakoni debutnya bersama timnas Indonesia saat laga pertama melawan Timor Leste pada 27 Januari 2022 yang lewat. Ketika itu, pemain berusia 25 tahun ini masuk di menit 81 untuk menggantikan Irfan Jaya.

Dan di dalam keduanya ini, dengan waktu yang jauh lebih panjang, Terens Puhiri berhasil beradaptasi dan tampil luwes.

Salah satunya ketika ia mencetak gol di menit-menit awal untuk timnas Indonesia. Kurang dari 5 menit, dengan kecepatan lari yang luar biasa, Terens Puhiri memanfaatkan umpan datar terobosan ke kotak penalti Timor Leste.

Dan dengan mudah, Terens Puhiri yang tertinggal beberapa langkah dari pemain Timor Leste berlari ke arah bola, dan bola ia eksekusi dengan sebuah sontekan tipis, sebuah chip yang cukup untuk melewati penjaga gawang Timor Leste.

Bisa dikatakan gol tersebut merupakan kerjasama yang apik antara dua putera asak Timur Indonesia. Terens Puhiri dari Jayapura dan Ricky Kambuaya dari Sorong.

Dan itu merupakan gol perdana bagi Terens Puhiri untuk timnas Indonesia di level senior.  Terens sendiri tampil mengesankan bersama Borneo FC di Liga 1 musim ini. Ia selalu dimainkan hingga pekan ke-20, dengan mencetak empat gol dan empat assist.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network