Selain Henderson, James Milner Rupanya Juga Seorang Motivator Ulung, Cek Videonya

"Merupakan salah satu pemain Inggris terbaik sepanjang masa"

Berita | 01 February 2022, 00:02
Selain Henderson, James Milner Rupanya Juga Seorang Motivator Ulung, Cek Videonya

Libero.id - James Milner diperkirakan akan meninggalkan Liverpool musim panas ini, menurut jurnalis Goal, Neil Jones.

Kontrak pemain berusia 36 tahun itu akan habis pada musim panas ini dan kemungkinan besar tidak akan diperpanjang oleh The Reds.

Milner sendiri merupakan salah satu penandatanganan terbaik klub hingga detik ini.

Ia datang pada 2015 dari Manchester City dan telah menjadi sosok yang sangat andal selama tujuh tahun terakhir.

Selain sangat andal saat berada di lapangan, kemampuan kepemimpinan Milner juga terbukti sangat berharga, membantu tugas utama dari Jordan Henderson.

Pemain jebolan akademi Leeds United itu menunjukan kelebihannya sebagai pemimpin di lapangan selama pertandingan melawan Bournemouth di musim perebutan gelar Liga Premier 2019/2020.

Sebagai catatan, tim asuhan Jurgen Klopp saat itu akhirnya kehilangan rekor tak terkalahkan mereka di Liga Premier dengan kekalahan mengejutkan 4-1 dari Watford, tersingkir dari Piala Liga dari Chelsea dan menderita kekalahan di Liga Champions dari Atletico Madrid.

Jadi, untuk menginspirasi timnya untuk kembali ke jalurnya, Milner memberikan wejangan semangat yang sangat berarti untuk rekan-rekannya.

"Begitu kita kehilangan (bola), ada tubuh di sekelilingnya dan kemudian kita memainkan area itu (lini pertahanan Bournemouth) - semua yang kami lakukan (harus) dalam tempo tertinggi hari ini" ujar Milner seperti dilansir dari GiveMeSport.

"Tidak masalah siapa yang mencetak gol. Mereka mencetak gol, kami mencetak gol - kami mengangkatnya lagi. Setiap tendangan adalah pemicu bagi kami."

Sempat tertinggal 1-0 dari The Cherries, Liverpool akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 melalui gol yang diciptakan Mohamed Salah & Sadio Mane.

Milner, yang menjadi kapten saat Jordan Henderson absen dan menggantikan Andy Robertson di bek kiri hari itu, membuat salah satu penyelamatan gol terbaik di Lliga Premier melalui kaki kananya.

Milner telah menjadi pemain yang sangat berperan penting dalam 7 musim terakhir bersama  Liverpool dan The Reds mungkin akan sulit menggantikan sosok pria kelahiran Leeds tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network