Bawa KV Mechelen Menang, Sandy Walsh: Kita Garuda

"Makin menunjukkan keinginannya untuk bela timnas Indonesia..."

Berita | 01 February 2022, 10:02
Bawa KV Mechelen Menang, Sandy Walsh: Kita Garuda

Libero.id - Salah satu pemain keturunan Indonesia yang proses naturalisasi nya sedang diurus, Sandy Walsh, baru-baru ini kembali beraksi dengan klubnya KV Mechelen, di Liga Pro Belgia --- kasta tertinggi sepakbola Belgia.

Dalam laga melawan Standard Liege di Stade Maurice Dufrasne, Belgia. Pada Senin (31/1) dini hari WIB. Walsh dimainkan secara penuh. Dan sukses membawa timnya menang tipis 2-1 dari lawan.

Laga ke-23 bagi KV Mechelen itu sendiri digelar hanya selang beberapa jam setelah kemenangan 3-0 timnas Indonesia atas Timor Leste pada Minggu (30/1) malam WIB.

Pada mulanya klub Sandy Walsh  Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Mathieu Cafaro (44'), lalu kemudian KV Mechelen sukses melalukan comeback dengan berbalik menang 2-1 berkat gol dari Kerim Mrabti (49') dan Nikola Storm (90').

Lala pada Senin (31/1) sore WIB, Walsh mengunggah kegembiraannya atas hasil tersebut di Twitter. Sambil memperlihatkan aksi-aksinya dalam laga itu, pemain berusia 26 tahun itu menuliskan kalimat dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

"Back to winning ways (kembali ke jalur kemenangan) KITA GARUDA @kvmechelen," tulis Walsh.

Dimainkan sebagai bek kanan, menurut catatan dari WhoScored  memenangi 1 duel udara, melakukan 1 sapuan, dan membuat 1 intersep, dan ratingnya adalah 6,3.

Adapun terkait dengan proses naturalisasi nya. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, mengatakan bahwa dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah lengkap. Jika tak ada halangan berarti keduanya akan membela Indonesia di ajang Kulifikasi Piala Asia 2023

"Dokumen [Walsh dan Amat] sudah lengkap, dikirim ke email saya dari agennya mereka. Sudah dikirimkan ke Kemenpora hari ini," ujar Hasani dilansir dari Kumparan, Rabu (26/1).

"PSSI menargetkan 4 pemain tersebut [termasuk Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers] bisa membela Timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," imbuhnya.

Sementara itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap proses naturalisasi pemain keturunan bisa dipercepat. Ia menyampaikan hal tersebut usai Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste pada Minggu (30/1) malam WIB.

"Saya berharap semua pemain naturalisasi dipercepat dan mudah-mudahan mereka bisa segera berganti kewarganegaraan Indonesia," kata Shin.

"Terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan PSSI jika proses ini dipercepat," lanjutnya.

Rasanya tak sabar melihat Sandy Walsh dan nama-nama lainnya beraksi. Dan tampak jelas begitu juga sebaliknya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network