Lionel Messi Kenakan Nomor Punggung 10 Tanpa Nama di Piala Prancis, Cek Aturannya

"Padahal 10 milik Neymar. Mbappe juga kenakan nomor 17. Kok bisa? Simak juga momen PSG kalah"

Berita | 01 February 2022, 09:56
Lionel Messi Kenakan Nomor Punggung 10 Tanpa Nama di Piala Prancis, Cek Aturannya

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Nice di babak 16 besar Piala Prancis pada Selasa (1/2) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Lionel Messi kembali dimainkan sejak menit awal setelah beberapa laga sebelumnya absen membela Les Parisiens karena sempat dinyatakan positif COVID-19.

Kalau kita jeli, ada pemandangan menarik  dalam laga tersebut dimana Messi tidak mengenakan jersey bernomor punggung 30, yang merupakan nomor punggung resminya di PSG. La Pulga justru menggunakan nomor ikoniknya saat di Barcelona maupun bersama timnas Argentina, yakni nomor 10. Hanya saja tanpa keterangan nama di punggung.

Banyak yang bertanya-tanya, mengapa hal tersebut bisa terjadi dan apakah Messi akan seterusnya mengenakan nomor punggung 10.


Usut punya usut, ternyata ada alasan mengapa Messi bisa menggunakan nomor 10. Dilansir dari Goal International, Messi bisa memakai nomor 10 untuk PSG saat melawan Nice karena tradisi Piala Prancis yang menyatakan bahwa di babak 16 besar,  starting line up alias11 pemain pertama harus memakai nomor  punggung urut dari 1 hingga 11.

Nomor 10 sendiri di PSG sejatinya milik Neymar. Namun, pada laga tersebut, bintang asal Brasil masih menjalani pemulihan dari cedera. Jadilah, Messi bisa memanfaatkan kondisi tersebut untuk kembali menggunakan nomor legendaris miliknya, 10.

Namun sialnya, kembalinya Messi ke laga dengan mengenakan nomor 10 malah tak mampu membawa PSG meraih kemenangan atas Nice. Tim besutan Mauricio Pochettino ini kalah lewat adu penalti dengan skor 5-6 usai bermain imbang 0-0 hingga waktu normal berakhir.

Akibat hasil tersebut, PSG harus tersingkir dari ajang Piala Prancis. Sementara itu, Nice berhak melaju ke babak perempatfinal.

Selain Lionel Messi, ada sejumlah nama yang terlihat juga menggunakan nomor punggung berbeda pada laga ini. Misalnya Gianluigi Donnarumma yang memakai nomor 1 milik Keylor Navas.

Dan ada juga Kylian Mbappe yang biasanya mengunakan nomor 7, pada laga tersebut ia justru menggunakan nomor 17 --- karena baru turun berlaga di babak kedua. Nomor 7 Mbappe sendiri digunakan oleh Ander Herrera yang tampil sebagai starter.


Simak highlight pertandingannya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network