Uang Bukan Segalanya, Kisah Tawaran Rp2,4 T Newcastle Ditolak Napoli

"Ternyata, Napoli bukan satu-satunya yang menolak uang Pangeran Arab Saudi."

Analisis | 01 February 2022, 19:53
Uang Bukan Segalanya, Kisah Tawaran Rp2,4 T Newcastle Ditolak Napoli

Libero.id - Bagi klub yang memiliki kekuatan finansial besar, biasanya akan mudah mendatangkan pemain yang diinginkan. Tapi, fakta menunjukkan klub kaya baru seperti Newcastle United tidak mampu membuat Napoli terpedaya.

The Magpies memiliki jendela transfer Januari 2022 yang sangat sibuk. Ini adalah pengalaman transfer pertama bagi pemilik baru Newcastle di Arab Saudi. Jadi, mereka telah bekerja keras untuk meningkatkan tim yang saat ini berada dalam pertempuran degradasi.

Kieran Trippier, Chris Wood, hingga Bruno Guimaraes berhasil tiba di St James' Park dengan selamat. Semuanya bergabung dengan tim yang kini ditangani Eddie Howe.

Sayangnya masih ada beberapa pemain lain yang menarik minat besar Newcastle, tapi tidak berhasil diwujudkan. Bahkan, uang besar yang disodorkan tidak cukup membuat klub tempat pemain tersebut berasal membukukan tanda tangan persetujuan transfer. Siapa klub itu? Napoli!

Menurut wartawan Italia, Paolo Bargiggia, seperti dilansir Sport Witness, klub Serie A tersebut menolak tawaran mengiurkan dari Newcastle untuk Victor Osimhen dan Fabian Ruiz. Keduanya dihargai 150 juta euro (Rp2,4 triliun).

"Napoli menerima tawaran dari Newcastle untuk dua pemain bintangnya (Osimhen dan Ruiz). Sekitar 40 juta euro untuk pemain Spanyol (Ruiz). Mereka bahkan bersedia memberi 100 untuk euro untuk mantan Lille (Osimhen)," kata Bargiggia.

"Napoli menolaknya dan, para pemain sendiri, tidak yakin dengan tujuannya. Klub harus memperbarui kontrak Fabian, yang saat ini adalah salah satu yang terbaik di skuad dan berpenghasilan 1,5 juta euro. Perasaan saya adalah jika klub penting seperti Real Madrid muncul, akan sulit untuk mempertahankan pemain dan mencocokkan tawaran tertentu," tambah Bargiggia.

Osimhen pindah ke Serie A pada Juli 2020 dengan harga sekitar 70 juta euro (Rp1,1 triliun). Dia telah mencetak 10 gol di  Serie A pada musim pertamanya di Italia. Tapi, striker Nigeria itu kurang cemerlang musim ini setelah patah tulang pipinya pada November 2021 dan harus melewatkan 12 pertandingan.

Uniknya, bukan hanya Napoli yang menolak tawaran besar Newcastle. Sebelumnya, Real Madrid juga memnolak Casemiro dan Eden Hazard. Nilainya disebut juga sama dengan yang ditawarkan The Magpies kepada Napoli. 

Striker Stade de Reims, Hugo Ekiteke, yang diharapkan untuk menandatangani kontrak dengfan Newcastle pada Senin (31/1/2022) ternyata memutuskan untuk tidak pindah di menit-menit akhir. Padahal, negosiasi yang dilakukan sudah menemukan kata sepakat terkait banyak hal.

Melihat tiga penolakan yang didapatkan Newcastle, itu artinya kekuatan finansial kuat tidak menjamin mampu mendatangkan para pemain incaran. Terlebih melihat Newcastle yang terancam degradasi. Selain itu, keberadaan direktur teknik yang ahli negosiasi sangat dibutuhkan.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Newcastle United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network