Kisah Bruno Guimaraes, Bintang Baru Newcastle United yang Bangga dengan Profesi Ayahnya

"Sampai dijadikan inspirasi nomor punggung biar selalu ingat."

Biografi | 02 February 2022, 15:53
Kisah Bruno Guimaraes, Bintang Baru Newcastle United yang Bangga dengan Profesi Ayahnya

Libero.id - Newcastle United banyak melakukan pembelian pemain pada bursa transfer musim dingin 2022. Salah ada Bruno Guimaraes. The Magpies memboyong gelandang asal Brasil tersebut dari Olympique Lyon dengan biaya yang dikabarkan mencapai 33 juta poundsterling  atau sekitar Rp. 637 miliar.

Kalau biasanya seorang gelandang mengenakan nomor punggung 8 atau masih di angka belasan, maka Guimaraes akan mengenakan nomor punggung 39,  angka yang unik. Tapi tahukan Anda, di balik itu, ada alasan kuat mengapa seorang Guimaraes memilih angka 39.

Menurut laporan dari Daily Star, pemain berusia 24 tahun tersebut memilih angka 39 sebagai bentuk penghormatan kepada ayahnya yang bernama Dick, yang bekerja sebagai sopir taksi. Dan 39 merupakan nomor mobil dibawa ayahnya untuk bekerja. 

Maka sebagai bentuk kebanggaan dan penghormatan untuk ayahnya, Guimaraes yang dikenal dekat dengan keluarga ingin mengabdikan dan membawa serta semangat sang ayah dengan menggunakan angka 39 sebagai nomor punggung.

Sebelum di Newcastle United, Guimaraes juga memilih angka 39 sebagai nomor punggungnya saat direkrut Lyon dari Atletico Paranense pada 2020. Terlepas dari hal itu, pelatih Newcastle United, Eddie Howe memuji Guimaraes
dan mengatakan telah lama mengamati bakat Guimaraes

“Bruno adalah talenta yang sangat menarik dan telah menjadi salah satu target utama kami, jadi saya senang bisa mengamankannya. Dia memperkuat tim, segera siap untuk tantangan ke depan,” kata Howe.

“Dia telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di Prancis dan merupakan pemain Timnas Brasil, jadi saya tidak ragu pendukung kami akan sangat senang menontonnya,” imbuhnya.

Lantas, mampukah kehadiran Bruno Guimaraes mendongkrak posisi Newcastle United yang saat ini tengah terpuruk di zona degradasi Liga Premier Inggris? Menarik untuk dinantikan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network