Momen Freekick Brilian Alexis Sanchez Lawan Bolivia, Buka peluang Chile ke Piala Dunia 2022

"Sanchez memainkan peranan penting untuk Chile"

Berita | 02 February 2022, 10:33
Momen Freekick Brilian Alexis Sanchez Lawan Bolivia, Buka peluang Chile ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mempertemukan timnas Bolivia & Chile, Rabu dini hari (02/02/2022) WIB, anak asuh Martín Lasarte sukses memetik tiga angka dengan kemenangan tipis 3-2 sekaligus menjaga harapan mereka lolos ke Qatar.

Dengan dua pertandingan tersisa untuk kedua belah pihak, La Roja naik ke peringkat kelima dalam grup 10 tim Amerika Selatan dengan 19 poin, terpaut tiga poin dari Uruguay.

Empat tim teratas di bagian tersebut lolos secara otomatis ke Qatar dan tim peringkat kelima masuk ke babak playoff yang nantinya akan berhadapan dengan tim konfederasi Asia.

Brasil dan Argentina sudah lolos dan Ekuador di urutan ketiga hampir pasti akan bergabung dengan mereka.

Bermain di Olympic Stadium Hernando Siles, Alexis Sanchez sudah membawa Chile unggul setelah 14 menit pertandingan berjalan melalui tendangan bebas yang sangat indah.

Namun jelang babak pertama habis, Marc Enoumba menyamakan kedudukan melalui sepakannya pada menit ke-37.

Marcelino Nunez mengembalikan keunggulan Chile pada menit ke-77 dan Sanchez menambahi gol ketiga dengan empat menit tersisa.

Pencetak gol terbanyak Bolivia, Marcelo Martins, membalaskan satu gol dua menit kemudian, tetapi Gary Medel dkk mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang dibunyikan.

Karier Sanchez Mulai Membaik

Harus diakui, sejak bergabung bersama Manchester United pada 2018 lalu, performa penyerang berusia 33 tahun itu mengalami penurunan yang begitu pesat, bahkan saat diawal masa peminjamannya bersama Inter Milan, Sanchez tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki penampilannya.

Namun sejak musim 2020/2021, eks penggawa Barcelona itu mulai kembali menemukan ritme bermainnya bersama La Beneamata, yang mana sering kali ia mencetak gol kemenangan untuk tim atau menjadi pembeda dalam laga-laga krusial. 

Salah satunya gol yang ia cetak di awal tahun 2022 saat Inter menghadapi Juventus di pertandingan Supercoppa Italia.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network