Kelakuan Roberto Carlos, Usia 48 Tahun Tapi Masih Mau Main untuk Klub Amatir

"Transfer fenomenal abad ini."

Berita | 02 February 2022, 11:12
Kelakuan Roberto Carlos, Usia 48 Tahun Tapi Masih Mau Main untuk Klub Amatir

Libero.id - Usia 48 tahun biasanya digunakan oleh hampir seluruh pesepakbola tidak lagi sebagai pemain, mereka berkiprah di bidang lain dan kalaupun tetap terlibat dalam dunia sepakbola, pelatih adalah posisi yang tepat.

Tapi hal itu tampaknya tidak berlaku untuk seorang Legenda sepakbola asal Brasil, Roberto Carlos. Ya, pemain yang terkenal karena karier gemilangnya dengan Real Madrid itu memutuskan untuk kembali ke lapangan hijau sebagai seorang pemain.

Carlos yang sebetulnya sudah pensiun pada 2015 yang lalu  bergabung dengan klub amatir di Inggris yang berlaga di Sunday League, Bull in the Barn United.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh klub pada Senin (31/1) malam WIB. Tampak Carlos sangat sumringah dengan memamerkan jersey nomor punggung 3 yang biasanya ia pakai untuk klub-klub elit Eropa.


"Resmi! Sang Pria, Sang Mitos, Sang Legenda akan bergabung dengan Bull in the Barn United untuk satu pertandingan sepak bola yang luar biasa," tulis pernyataan klub di Twitter.

Sunday League sendiri merupakan kompetisi amatir di Inggris dan Irlandia yang setiap laganya dimainkan pada Minggu sore.

"Kami berani menyebutnya sebagai transfer terbaik dalam sejarah Sunday League. Selamat datang di Shrewsbury! Selamat datang di Bull!" lanjut pernyataan tersebut.

Tak cuma itu, transfer Roberto Carlos ke tim amatir ini juga terbilang unik. Bull in the Barne hanya membayar tiket undian seharga 5 poundsterling atau setara Rp 96 ribu di situs eBay (sponsor resmi klub) dan   mereka menang.

Ed Speller selaku manajer sekaligus pemain klub mengaku tidak bisa memercayai hal tersebut. Ditambah lagi, ia mengikuti undian itu juga tidak direncanakan sebelumnya.

"Salah satu teman saya mengirim tautan undian dan saya pikir itu akan menjadi lelucon yang bagus untuk ikut, tidak memikirkannya lagi, tapi ketika menerima surel, jujur saja itu gila," ujar Ed kepada 

“Roberto Carlos adalah legenda dan salah satu pemain top yang pernah memainkan permainan, itu adalah momen 'wow' yang tepat ketika kami mengetahuinya," imbuhnya.

Pemilik tendangan pisang fenomenal itu sendiri mengaku senang dan siap bermain untuk Bull in the Barne. Ditambah lagi, klub tersebut memang sedang kekurangan pemain dan pernah terpaksa mentas dengan 10 orang.

“Saya senang bermain untuk Bull in the Barne di Shrewsbury, memberi penghormatan ketika saya hampir menandatangani kontrak dengan Birmingham City di tahun 90-an, yang sangat dekat," ujar Carlos dengan pasti.

"Saya pernah mendengar bahwa tim telah kehilangan sejumlah pemain musim ini, jadi di sini saya berharap pelatihan saya cukup untuk membantu mereka meningkatkan permainan mereka dan membawa apa yang ingin dilihat oleh para penggemar Bull in the Barne!” ungkapnya.

Mari kita lihat bagaimana jadinya seorang Roberto Carlos berlaga di Sunday League.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network