4 Pemain Liga Premier yang Cetak 25 Assist Sebelum Usia 22 Tahun

"Nomor 3 kini beralih menjadi pelatih pro."

Analisis | 03 February 2022, 18:45
4 Pemain Liga Premier yang Cetak 25 Assist Sebelum Usia 22 Tahun

Libero.id - Liga Premier bisa dibilang liga sepakbola terberat dan paling kompetitif di dunia. Para pesepakbola yang ingin mencatatkan namanya sebagai pemain hebat di divisi ini bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi mereka yang masih muda.

Fakta itu membuat tugas mereka tentu menjadi lebih berat, seperti seorang anak muda yang masih mencoba untuk mempelajari seluk-beluk permainan.

Tapi, mari kita lihat beberapa pemain muda di Liga Premier yang telah berhasil memperlihatkan kehebatannya di lapangan, termasuk dalam hal kontribusi gol, melakukan serangan untuk menembus pertahanan terbaik, memberi assist, hingga menciptakan gol untuk tim mereka.

Berikut adalah 4 pemain Liga Premier yang mencetak lebih dari 25 assist sebelum berusia 22 tahun.

4. Dele Alli – 26 assist

Banyak yang telah dikatakan tentang penampilan Dele Alli belakangan ini. Pemain asal Inggris, yang bergabung dengan Everton dari Tottenham Hotspur pada hari batas waktu jendela transfer Januari, telah menjadi bayangan dirinya yang dulu.

Alli dianggap tidak mampu membuat dampak seperti dulu. Keadaannya saat ini tidak dapat disangkal suram, tetapi dirinya masih memiliki banyak ruang untuk memperbaiki diri.
.
Alli, yang melakukan debutnya di Liga Inggris pada musim 2015/2016, memiliki dunia di kakinya ketika dia baru berusia 19 tahun. Remaja itu tampil dalam 33 pertandingan untuk Spurs musim itu, mecetak 10 assist atas namanya.

Musim berikutnya, gelandang serang menaikkan taruhan dan menambahkan 18 gol lagi ke penghitungannya. Sebelum berusia 22 tahun, Alli telah mencetak 35 gol dan 26 assist atas namanya. Dia mengungguli sebagian besar pemain di generasinya dalam rentang waktu tersebut.

3. Trent Alexander-Arnold – 27 assist

Di bawah asuhan Juergen Klopp, bek kanan Liverpool ini telah mengumumkan dirinya sebagai salah satu pesepakbola paling dihormati di Eropa. Pemain Inggris ini adalah gambaran ideal bagi full-back modern, yang mampu menjadi sama efektifnya di kedua ujung lapangan.

Saat bertahan, Alexander-Arnold menggunakan kepekaan posisinya yang tajam untuk memotong serangan yang datang. Saat mendorong ke depan, dia menggunakan kecepatannya untuk meninggalkan lawannya. Alexander-Arnold menjadi pemberi assist terbanyak (10) di Liga Premier musim ini, itu semua berkat keahliannya dalam melepaskan umpan silang ke kotak lawan.

Berkembang melalui sistem pemain muda Liverpool, anak muda ini membuat penampilan papan atas Inggris pertamanya di musim 2016/2017. Assist pertamanya di divisi ini datang pada musim berikutnya dalam kemenangan 5-0 atas Swansea City.

Sejak itu, pemain berusia 23 tahun itu telah menambahkan 42 assist lagi, dengan 27 di antaranya datang sebelum dia berusia 22 tahun. Salah satu penampilan terbaiknya ada di musim 2019/2020. Dia memberikan 13 assist saat Liverpool mengakhiri kekeringan Liga Premier mereka setelah tiga dekade.

2. Wayne Rooney – 31 assist

Salah satu striker terbaik dalam sejarah Liga Premier, Wayne Rooney selalu ditakdirkan untuk hal-hal besar. Naik melalui akademi muda Everton, Rooney membuat debut Liga Premier di musim 2002/2003 ketika dia baru berusia 16 tahun.

Sebagai seorang remaja, dia keras kepala seperti mereka yang datang. Dia selalu siap untuk melakukan perubahan yang baik untuk timnya dan jarang melakukan sentuhan di depan pertahanan yang menakutkan. Rooney, untuk semua maksud dan tujuan, adalah striker Inggris yang lengkap.

Saat remaja dia bermain 33 pertandingan untuk Everton di musim debutnya, mencetak gol sebanyak enam kali. Sebelum Manchester United datang memanggil di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Rooney meningkatkan permainannya beberapa tingkat dan meningkatkan umpannya di sepertiga akhir lapangan.

Mantan pemain timnas Inggris itu muncul sebagai outlet diandalkan untuk Setan Merah. Rooney selalu siap untuk mengulurkan tangannya membantu raksasa Manchester tersebut.

Pada saat Rooney berusia 22 tahun, dia telah berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain hebat di Liga Premier. Antara Everton dan Man United, penembak jitu Inggris itu mencetak 60 gol dan 31 assist atas namanya. Dia juga merayakan kemenangan gelar Liga Premier pertamanya bersama Setan Merah sebelum ulang tahunnya yang ke-22.

1. Cesc Fabregas – 46 assist

Banyak yang memuji Cesc Fabregas sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah Liga Premier. Dia memutuskan keluar dari Spanyol dan harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru di Inggris, Fabregas menghasilkan penampilan luar biasa untuk Arsenal di bawah asuhan Arsene Wenger.

Ketika baru berusia 17 tahun, Fabregas telah membuat 33 penampilan untuk Arsenal di Liga Premier musim 2004/2005. Bersaing melawan beberapa pemain terbaik dalam bisnis ini, Fabregas bertahan musim itu. Dia mencatat dua gol dan lima assist di papan atas Inggris.

Gelandang asal Spanyol ini tetap berada di tengah-tengah musim berikutnya, meski tidak bisa meningkatkan jumlah golnya. Tapi, terobosannya datang selama musim 2006/2007, terutama ketika dia mengantongi 11 assist dalam 38 penampilan.

Setelah berusia 20 tahun pada musim 2007/2008, Fabregas mengambil langkah nyata berikutnya dan menambah gol dalam penampilannya. Dia telah mencetak 7 gol dan memberikan 17 assist dalam 32 pertandingan Liga Premier musim itu. Dia begitu menikmati musim terbaiknya untuk tim London Utara.

Sebelum menginjak usia 22 tahun, gelandang yang kini bermain bersama AS Monaco itu mencatatkan 17 gol dan 46 assist di Liga Inggris. Namun, dia gagal meraih gelar liga yang didambakan.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network