Gokil! Prediksi Final Piala Afrika 2021 oleh Sadio Mane di Awal Turnamen Terbukti

"Ini dikatakan Mane empat pekan lalu. Kebetulan atau indra keenam? Cek videonya!"

Viral | 04 February 2022, 15:24
Gokil! Prediksi Final Piala Afrika 2021 oleh Sadio Mane di Awal Turnamen Terbukti

Libero.id - Pada 9 Januari 2022 sebuah video di media sosial memuat pernyataan Sadio Mane tentang Piala Afrika 2021. Sebagai pemain Senegal, dia memprediksi negaranya akan tampil di final. Uniknya, yang menjadi lawan adalah Mesir. Dan, empat minggu kemudian, ramalan itu terbukti. Video itu kembali diputar dan viral!

Mane saat ini bermain untuk Liverpool di Liga Premier. Di Anfield, dirinya berbagi ruang ganti dan berteman dekat dengan dua pesepakbola Afrika lain yang juga ikut turnamen kali ini, Mohamed Salah (Meisr) dan Naby Keita (Guinea).

Les Lions de la Teranga tampil cemerlang sejak fase grup, termasuk saat bermain imbang tanpa gol dengan Guinea yang diperkuat Keita. Kemudian, di fase knock-out, mereka terus menunjukkan konsistensi dengan mengalahkan Tanjung Verde (babak 16 besar), Guinea Khatulistiwa (perempat final), dan Burkina Faso (semifinal). 

Lebih hebat lagi, tidak pertandingan di babak gugur dilewati selama 90 menit menit. Itu berarti sejak tampil pada turnamen di Kamerun, Les Lions de la Teranga tidak pernah menelan pil pahit kekalahan. 

Uniknya, sebelum turnamen, Mane sempat mengeluarkan sebuah ramalan tentang hasil Piala Afrika kali ini. Kepada akun Instagram resmi Konfederasi Sepakbola Afrika (CAF), @caf_online, pada 9 Januari 2022 Sane berbicara tentang tim yang akan tampil di pertandingan puncak. 

"Saya punya pesan khusus kepada dua teman saya, Naby Keita dan Mo Salah. Sayangnya saya tidak mungkin bermain dengan dua tim di final. Jadi, saya harus memilih salah satunya. Saya tidak tahu dengan kalian. Mesir atau Senegal. Skornya 1-0 (untuk Senegal)," kata Mane. 

Kecuali skornya, tebakan Mane ternyata tepat. Pasalnya, Guinea terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Gambia 0-1. Sementara Mesir baru saja mengalahkan Kamerun melalui adu penalti di semifinal.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network