Momen Cristiano Ronaldo Gagal Penalti, Buat Man United Tersingkir dari Piala FA

"Kalah dari klub divisi championship, Middlesbrough."

Berita | 05 February 2022, 09:09
Momen Cristiano Ronaldo Gagal Penalti, Buat Man United Tersingkir dari Piala FA

Libero.id - Manchester United harus menelan kenyataan pahit usai kalah dari klub divisi championship, Middlesbrough di putaran keempat Piala FA. Bermain di hadapan pendukung sendiri di Old Trafford, The Red Devils dipermalukan oleh tim tam.

Dalam laga yang digelar pada Sabtu (5/2) dini hari WIB itu Manchester United kalah lewat skema adu penalti dengan skor (7-8), setelah sebelumnya bermain imbang di waktu normal (1-1. 

Salah satu pemain yang menjadi sorotan pada laga ini tentu saja adalah Cristiano Ronaldo. Performa megabintang asal Portugal itu bisa dibilang tak sesuai harapan di lini depan The Reds Devils.

Menurut catatan dari Sofascore, eks pemain Real Madrid memang melepaskan 10 upaya tembakan ke gawang sepanjang laga. Namun, dari sekian banyak percobaan itu tidak ada satu pun yang berhasil masuk ke gawang. Bahkan hanya ada tiga yang tepat sasaran.

Ada momen ketika Ronaldo gagal mengkonversi peluang emas yang didapatnya pada menit ke-20. Ketika itu, Manchester United  dihadiahi penalti usai Paul Pogba dilanggar pemain Middlesbrough.

Ronaldo yang menjadi algojo gagal mengeksekusi bola. Sepakannya bahkan tak mengarah ke gawang. Bola justru melenceng ke ke sisi kiri gawang klub yang berjuluk The Boro itu.

Menurut data dari squawka, itu adalah kegagalan penalti yang keempat bagi Ronaldo selama berseragam Manchester United. Tiga lainnya terjadi ketika Ronaldo menjalani periode pertamanya.

Sebelum ini, Ronaldo terakhir kali gagal mengkonversi penalti menjadi gol saat Manchester United menghadapi Barcelona pada 2008 di gelaran Liga Champions.

Terlepas itu, andai penalti yang dilancarkan Ronaldo berhasil bersarang ke gawang Middlesbrough, bukan tidak mungkin Manchester United bisa dengan lenggang melaju ke putaran selanjutnya Piala FA.

Manchester United sebetulnya bisa unggul lebih dulu melalui gol Jadon Sancho di menit ke-25. Namun, pada babak kedua, tim besutan Ralf Rangnick kecolongan. Middlesbrough sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui sontekan Matt Crooks.

Skor imbang 1-1 pun menutup jalannya babak kedua dan bertahan hingga babak tambahan berkahir. Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Tujuh eksekutor pertama kedua tim (termasuk Cristiano Ronaldo) berhasil menjalankan tugasnya. Saat giliran penendang kedelapan, pemain Manchester United, Antony Elanga mengalami kegagalan. Sementara itu, pemain Middlesbrough sukses memasukkan bola ke gawang yang dikawal Dean Henderson.

Alhasil, Manchester United harus menerima kenyataan kalau mereka tersingkir dari Piala FA. Sementara itu, Middlesbrough memegang satu tiket untuk melaju ke putaran kelima Piala FA.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network