Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Usia 37 Tahun

"Mana rekor yang mustahil dipecahkan."

Analisis | 07 February 2022, 14:50
Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo di Usia 37 Tahun

Libero.id - Pada 5 Februari 2022, umur Cristiano Ronaldo genap 37 tahun. Pemenang Balon d'Or lima kali itu menyambut ulang tahunnya dengan bermain 120 menit penuh pada pertandingan Manchester United versus Middlesbrough.

Dalam laga itu, CR7 gagal mencetak gol melalui 12 pas hingga memaksa Setan Merah menjalani beradu penalty. Man United akhirnya tersingkir dari Piala FA.

Akan tetapi, pemain berusia 37 tahun itu sudah membuktikan kehebatannya sepanjang kariernya di Eropa, baik di Liga Premier, La Liga, Serie A sebelum kembali lagi ke Inggris. Sejumlah rekor individu telah diraihnya, baik di level klub maupun di level internasional.

Paling membuat fans sepakbola kagum dengan pria yang memiliki empat anak itu adalah kekuatan dan kebugarannya di lapangan. CR7 masih terlihat meski sudah tidak lagi muda. Buktinya, dia mampu bermain 120 menit penuh dalam laga Man United vs Middlesbrough.

Nah, untuk merayakan ulang tahun CR7 ke-37. Mari kita melihat rekor apa saja yang telah dicetak superstar asal Portugal itu, dan rekor apa saja yang bisa dia cetak di usia 37 tahun.

Berikut beberapa rekor yang bisa dicetak CR7 di sisa kariernya. Di samping dia telah mencetak 800 lebih gol dan menjadi top skor sepakbola dunia.

#Mencetak 100 gol di Liga Premier dan La Liga

Tidak ada pemain yang pernah mencetak 100 gol di Liga Premier dan La Liga, tetapi Ronaldo pasti akan mencapai prestasi itu. Dia telah mencetak 311 gol di papan atas Spanyol dan hanya membutuhkan 8 gol di Liga Premier untuk meraih total 100 gol. Dia mungkin akan melakukannya sebelum musim berakhir.

#Gol Terbanyak Dalam Satu Musim Liga Inggris

Ronaldo memecahkan rekor ini pada musim 2007/2008 ketika dia mencetak 31 gol. Namun, Mohamed Salah kini memegang rekor tersebut setelah mencatatkan 32 gol di musim 2017/2018.

Meskipun dia tidak akan mencapainya musim ini dengan hanya delapan gol atas namanya di Liga Premier, dia akan mencari cara untuk melakukannya lagi musim depan.

#Pemenang Sepatu Emas Tertua

Jamie Vardy memegang rekor ini setelah mengklaim penghargaan di musim 2019/2020 saat berusia 33 tahun. Ronaldo memiliki banyak hal yang harus dilakukan jika dia ingin memenangkannya saat berusia 37 tahun, tetapi mungkin dia akan mengklaim penghargaan itu musim depan setelah berusia 38 tahun.

#Hat-trick Liga Premier Terlama

Teddy Sheringham saat ini memiliki rekor ini, mencetak hat-trick pada usia 37 tahun dan 146 hari. Ronaldo harus menunggu 146 hari lagi untuk mencoba dan mengalahkannya, tetapi kami tidak bertaruh melawannya.

#Hat-trick Man Utd

Mengejutkan bahwa Ronaldo hanya memiliki satu hat-trick atas namanya di Manchester United. Itu berarti dia perlu mencetak tujuh lagi untuk menyamai rekor delapan hat-trick Wayne Rooney di klub. Yang satu ini sepertinya tidak mungkin.

#Pemain Pertama yang Memenangkan Liga Premier di Man Utd di Bawah Dua Pelatih

Yah, itu tidak akan terjadi di bawah asuhan Ralf Rangnick. Mauricio Pochettino, siapa saja?

#Gol Terbanyak Dalam Satu Musim untuk Man Utd

Musim 2007/2008 yang telah kami sebutkan, Ronaldo mencetak 42 gol di semua kompetisi. Tapi, sebenarnya Denis Law yang memegang rekor dengan 46 gol selama musim 1963/1964. Butuh usaha luar biasa bagi Ronaldo untuk mengalahkannya.

#Gelar Liga Champions Terbanyak

Legenda Real Madrid, Pace Gento, memegang rekor enam Piala Eropa. Tapi, Ronaldo bisa menjadi pemain pertama yang memenangkan enam Liga Champions jika dia mengangkat trofi ikonik sekali lagi dalam kariernya.

#Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions Man Utd

Ruud van Nistelrooy adalah orang yang harus ditaklukkan di sini dengan 35 gol yang mengesankan dalam 43 penampilan. Ronaldo saat ini membutuhkan 15 gol lagi untuk mengalahkannya, jadi itu masih dalam jangkauan.

#Gol Dalam Satu Musim Eropa

Percaya atau tidak, jumlah 17 gol yang dicetak Ronaldo dalam kemenangan Real Madrid musim 2013/2014 bukanlah sebuah rekor. Itu karena Radamel Falcao mencetak 18 gol untuk Atletico Madrid di Liga Europa 2010/2011.

Ronaldo perlu mencetak 12 gol lagi di Liga Champions musim ini untuk mengalahkannya.

#Caps Internasional Pria Terbanyak

Ronaldo adalah pencetak rekor gol internasional terbanyak dalam sepakbola pria, tapi bagaimana dengan penampilan? Yah, dia bermain 184 kali untuk Portugal sampai saat ini. Rekor saat ini dipegang oleh Legenda Malaysia Soh Chin Ann, yang bermain sebanyak 219 kali untuk negaranya. Bisakah Ronaldo memainkan 35 pertandingan internasional lagi sebelum dia pensiun?

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network