Kevin Diks Bersedia Naturalisasi, Shin Tae-yong Berubah Pikiran

"Proses yang panjang dan rumit..."

Berita | 08 February 2022, 17:39
Kevin Diks Bersedia Naturalisasi, Shin Tae-yong Berubah Pikiran

Libero.id - Setelah dikabarkan tidak kunjung merespon program naturalisasi, kabar baik akhirnya datang dari Kevin Diks, melalui PSSI langsung bek milik FC Copenhagen itu menyatakan bersedia untuk memperkuat timnas Indonesia. Hanya saja hal itu diungkapkannya secara lisan, dalam artian prosedural mengenai dokumen dan lain sebagainya masih terus diurus.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani.

"Responsnya dia, oke dan mau, tetapi baru lisan. Dulu waktu pertama kan kesannya dicueki, itu karena dia mungkin lagi konsentrasi main, jadi belum sempat merespons," kataHasani dilansir dari Kumparan, pada Selasa (8/2).

Pada Desember 2021 yang lewat, Hasani Abdulgani sempat mengatakan bahwa Shin Tae-yong telah mengubah target naturalisasi dari Diks menjadi Ragnar Oratmangoen. Selain karena posisi Diks sama-sama bek kanan seperti Sandy Walsh, Diks juga memang relatif lambat merespons.

Namun mendengar ketertarikan Diks baru-baru ini, Hasani menyatakan Shin Tae-yong cukup antusias dan meminta PSSI untuk lebih memprioritaskan Kevin Diks dan menepikan dulu Ragnar Oratmangoen.

"Waktu itu kan, Kevin kurang respons, lalu 2 minggu lalu dia respons, meski belum konfirmasi [secara resmi]. Dari situ, 2 minggu lalu, saya tanya ke Coach maunya siapa, 'Ragnar atau Diks?'. Saya bilang, Diks akhirnya respons, dan ya, sudah, Kevin Diks lagi Shin maunya," ungkap Hasani.

Memang sebetulnya sejak awal, Diks menjadi nama yang diminta oleh juru taktik asal Korea Selatan itu. Namun, sejauh ini, baru Sandy Walsh dan Jordi Amat yang telah melengkapi dokumen, sementara Ragnar Oratmangoen danMees Hilgers pun baru menyatakan kesediaannya secara lisan. Dan kini Kevin Diks juga menyatakan hal yang sama.


Kevin Diks sendiri  merupakan pemain kelahiran Apeldoorn, Belanda, yang berposisi sebagai bek sayap. Sebelum datang kabar dari Hasani, pemain berusia 25 tahun ini pernah mengaku bahwa dirinya selalu terbuka untuk memperkuat timnas Indonesia.

"Saya selalu mengatakan terbuka untuk gabung Timnas Indonesia," ujar Kevin dalam wawancara dengan pesepakbola keturunan lainnya, Yussa Nugraha di Youtube pada September 2020 yang lewat.

Apapun itu kita do'akan yang terbaik untuk kemajuan sepakbola Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network