Respek, Ini yang Dikatakan Ferguson Kepada Klopp saat Liverpool Menjuarai Liga Premier

"Era Juergen Klopp di Liverpool sangat bermakna dan kepergiannya pasti akan membuat para penggemar The Reds sedih."

Berita | 08 February 2022, 18:59
Respek, Ini yang Dikatakan Ferguson Kepada Klopp saat Liverpool Menjuarai Liga Premier

Libero.id - Pada 2015, Juergen Klopp mengambil langkah besar dengan memilih menjadi manajer Liverpool yang saat itu masih dalam kondisi terseok-seok dan siapa yang mengira kini Klopp menjadi salah satu manajer terbaik sepanjang massa The Reds.

Hanya butuh beberapa detik bagi mantan pelatih Borussia Dortmund itu untuk membuat dirinya disayangi oleh pendukung setia Liverpool dalam konferensi pers pertamanya.

Klopp membangun tim dengan metode yang berbeda dan ia membuat nama-nama seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Trent Alexander Arnold menjadi superstar global.

Ia sukses memenangkan Piala Eropa, mengakhiri puasa gelar Liga Premier selama 30 tahun dan misi untuk meraih kesuksesan lainnya masih ia jalankan hingga hari ini.

Spesial untuk raihan gelar Liga Premier, capaian tersebut jelas sangat spesial untuk para The Kop dan terutama untuk pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Kemenangan gelar pada tahun 2020 itu membuatnya mendapat pujian dari semua pihak, tetapi ada satu pujian yang tampaknya sangat berkesan untuk Klopp.

Setelah ia dinobatkan sebagai LMA Manager of the Year untuk tahun 2020, Klopp menerima pesan pribadi yang luar biasa dari manajer legendaris Man United, Sir Alex Ferguson.

Sebagai catatan, Ferguson mendedikasikan seluruh kariernya untuk membuat Setan Merah unggul dari Liverpool di tanah Inggris, dan sebuah pujian dari seorang Ferguson kepada manajer rival abadi Setan Merah jelas merupakan bentuk penghormatan yang sangat tinggi.

"Dan, tentu saja, pemenangnya: Jurgen Klopp,” ujar Ferguson. 

“Jurgen: fantastis. Saya berbicara tentang Leeds United, 16 tahun di Championship," lanjutnya.

“Liverpool, 30 tahun sejak memenangkan liga itu – luar biasa dan sangat layak. Tingkat kinerja tim Anda (Klopp) luar biasa. Kepribadian Anda menembus seluruh klub. Saya pikir itu adalah pertunjukan yang luar biasa, luar biasa."

“Saya akan memaafkan Anda karena membangunkan saya pada pukul setengah tiga pagi untuk memberi tahu saya bahwa Anda telah memenangkan liga – terima kasih! Tapi bagaimanapun, Anda benar-benar layak mendapatkannya, bagus sekali! ”

Sebuah ucapan selamat yang sangat brilian serta istimewa dari seorang Ferguson, dan Klopp adalah pria yang sangat beruntung menerima pujian itu semua.

Sekarang, bagaimanapun, Klopp akan bertekad untuk menambah jumlah trofinya di Anfield dan memiliki peluang sempurna untuk melakukan hal itu dengan final Piala Liga mendatang di Wembley menghadapi Chelsea.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network