Manchester City 2-0 Brentford: Berikut Data-data yang Tercatat Dari Pertandingan Tersebut

"Silahkan disimak datanya dibawah ini!"

Analisis | 10 February 2022, 10:34
Manchester City 2-0 Brentford: Berikut Data-data yang Tercatat Dari Pertandingan Tersebut

Libero.id - Gol di kedua babak dari Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne membantu City meraih kemenangan 2-0 atas Brentford saat The Citizens mengalahkan Bees di dua laga beruntun liga untuk pertama kalinya sejak 1936-37.

Mahrez berhasil membuka skor saat ia mencetak gol dalam pertandingan ketujuh berturut-turut di semua kompetisi untuk City. Hanya Lionel Messi (dua kali) dan Sergio Aguero yang sebelumnya mencapai prestasi itu di bawah asuhan Pep Guardiola.

Kemudian, De Bruyne menggandakan keunggulan tuan rumah di babak kedua, sang gelandang mencatat keterlibatan golnya yang ke-85 dengan rincian 35 gol dan 50 assist, dalam penampilannya yang ke-96 di kompetisi papan atas di Stadion Etihad. Di mana, ia telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya.

Brentford jarang sekali menyusahkan Ederson Moraes dibawah mistar gawang dan terjebak offside 10 kali dalam pertandingan tersebut. Ini merupakan angka terbanyak oleh tim Liga Premier Inggris sejak Januari 2018, ketika City mencatatkan clean sheet ke-100 mereka di bawah Guardiola dalam kompetisi tersebut.

Tak hanya itu, The Bees kini telah kalah lima kali berturut-turut di liga untuk pertama kalinya sejak Desember 2007, di bawah Terry Butcher di League Two, dan untuk pertama kalinya di papan atas sejak April 1947 (tujuh berturut-turut).

Kemenangan ini semakin memantapkan Man City di puncak klasemen EPL, mereka juga berhasil memberi respon yang baik atas hasil imbang yang didapat kala jumpa Southampton di pertandingan terakhir mereka di liga.

Kini, Kevin de Bruyne dkk unggul 12 poin dari Liverpool yang menempati posisi kedua klasemen. Akan tetapi, The Reds masih memiliki dua laga sisa ditangan. Apabila mereka berhasil meraih 6 poin, maka tim besutan Klopp hanya terpaut 6 poin dari sang juara bertahan itu.

Selanjutnya, anak asuh Pep Guardiola akan melawat ke Carrow Road, markas Norwich City pada 13 Februari waktu Indonesia.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network