Maju Sampai Tengah, Dominasi Man City atas Norwich City Bikin Ederson Bosan?

"Tidak ada bola yang datang ke gawang Man City. Jadi, Ederson memilih maju. Gokil!"

Viral | 13 February 2022, 08:59
Maju Sampai Tengah, Dominasi Man City atas Norwich City Bikin Ederson Bosan?

Libero.id - Manchester City tampil sangat dominan saat mengalahkan Norwich City 4-0 di Carrow Road, Minggu (13/2/2022) dini hari WIB. Akibatnya, sang penjaga gawang, Ederson Moraes, tampak sangat bosan karena tidak adanya bola yang datang. Jadi, dia memutuskan ikut maju hingga tengah lapangan.

Pasukan Pep Guardiola mengalahkan The Canaries dengan mudah lewat hattrick Raheem Sterling dan Phil Foden. Itu membuat sang juara bertahan unggul 12 poin di puncak klasemen sementara Liga premier.

Dalam pertandingan itu, Ederson tidak terlalu terlibat dalam aksi rekan-rekannya. Dia hanya melakukan tiga penyelamatan. Itu karena sangat jarang serangan yang dilancarkan pemain-pemain Norwich sampai ke lini pertahanan Man City, apalagi hingga masuk kotak penalti Ederson.

Jadi, untuk menghilangkan kebosanan di babak kedua, Ederson memilih bermain kaih hingga lini tengah. Pemain Brasil itu selalu mengambil posisi awal yang jauh dari gawang untuk memadamkan serangan lawan lebih dini. Tercatat, dia melakukannya beberapa kali. Contohnya, pada menit 58.

Kemudian, Ederson memutuskan untuk sedikit bersenang-senang di atas lapangan. Dia melakukan beberapa sentuhan sebelum mengoper bola ke Foden dan berlari kembali ke gawangnya.

Ederson tidak bisa menahan diri untuk menghibur dirinya sendiri di saat dia benar-benar tidak memiliki banyak hal untuk dilakukan. Dia sangat nyaman dengan bola di kakinya dan dengan level distribusi yang hanya bisa diimpikan oleh penjaga gawang. Dia cukup santai.

Uniknya, ini bukan pertama kalinya Ederson memiliki cameo kecil di tengah lapangan. Melawan Wolverhampton Wanderers pada musim 2018/2019, mantan pemain Benfica itu merebut bola kembali di lini tengah dan menyelesaikan tiga operan.

Ederson memang tumbuh dengan mengidolakan Rogerio Ceni yang legendaris. Dirinya juga bermain sebagai fullback sebelum berubah menjadi penjaga gawang.

Bahkan, dalam sebuah kesempatan Ederson sempat mengatakan ingin bermain di posisi Kevin de Bruyne. "Jika saya pergi ke lapangan seperti ini, saya tidak akan meminta untuk menjadi striker. Saya lebih suka bermain di lini tengah, di tempat Kevin," kata Ederson kepada situs resmi klub.

"Pada menit terakhir, tidak apa-apa (bermain di depan). Tapi, jika saya harus memilih, jika seseorang meminta saya untuk bermain, saya akan mengatakan; 'Keluarkan Kevin, dan mainkan saya'. Itu tidak akan mengubah apa pun!" pungkas Ederson.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network