Batal Ikut Piala AFF U-23, Presiden AFF: Kami Sangat Sedih Menerima Kabar dari PSSI

"Padahal jadwal sudah terkonfirmasi, namun nasib berkata lain. Tetap semangat Skuad Garuda!"

Berita | 13 February 2022, 18:19
Batal Ikut Piala AFF U-23, Presiden AFF: Kami Sangat Sedih Menerima Kabar dari PSSI

Libero.id - PSSI telah menginformasikan kepada Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) bahwa Skuad Garuda telah mengundurkan diri dari Piala AFF U-23 2022 mendatang karena Covid-19.

Terhitung ada 7 pemain skuad timnas Indonesia U-23 yang dinyatakan dites positif Covid-19. Mereka adalah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu masih ada empat pemain yang masuk dalam kategori kontak erat karena berada satu kamar dengan rekan setim yang terpapar Covid-19. Empat pemain tersebut adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Adapun Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth memberikan rasa empatinya kepada Skuad Garuda muda.

“Kami sangat sedih menerima kabar dari PSSI tetapi sepenuhnya memahami dan berempati dengan tim U23 Indonesia. Pandemi telah mempengaruhi banyak orang di kawasan ASEAN dan terus berdampak pada komunitas kita hari ini. Meskipun kami akan merindukan melihat Tim Indonesia U23 mempertahankan mahkota mereka tahun ini, kami percaya bahwa kesehatan dan keselamatan semua orang adalah yang paling penting dan berharap anggota tim Indonesia U23 yang terkena dampak segera pulih.”

Indonesia awalnya dijadwalkan untuk memulai kampanye mereka di Grup B pada 15 Februari melawan Laos di Stadion Prince.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network