Perginya Messi ke PSG, Alemany: Itu Bukan Sesuatu yang Mengejutkan

"Direktur sepak bola Barca itu mengakui bahwa kepergian Messi merusak klub secara komersial."

Berita | 14 February 2022, 09:11
Perginya Messi ke PSG, Alemany: Itu Bukan Sesuatu yang Mengejutkan

Libero.id - Selama obrolan dengan mahasiswa Bisnis Olahraga di Sekolah Ekonomi London, Mateo Alemany mengakui bahwa keputusan La Pulga untuk meninggalkan Barcelona tidak mengejutkan dewan direksi klub.

“Sayangnya, kepergian Leo Messi tidak mengejutkan. Itu adalah kenyataan saat itu. Satu-satunya cara dia bisa bertahan adalah jika Bara berkomitmen pada sesuatu yang tidak ingin kami lakukan. Kami memutuskan bahwa klub berada di atas satu orang. Akibatnya, kami kehilangan banyak secara komersial,” ujar Alemany seperti dilansir dari Mundo Deportivo.

Ketika Alemany berbicara tentang satu-satunya opsi yang terbuka untuk memastikan Messi bertahan di Barca, dirinya mengacu pada dana investasi CVC yang telah diusulkan La Liga.

Forum tersebut berfokus pada masalah ekonomi dan Alemany juga mengakui bahwa, “Sepak bola sedang menuju model Amerika Utara. FIFA dan UEFA harus menemukan keseimbangan yang tepat antara klub terbaik dan fans dalam format tersebut. Orang-orang tidak memahami Liga Super sebagai sebuah proyek, tetapi klub-klub terbaiklah yang meminta UEFA untuk mengandalkan mereka”.

Mengejar Tiket Liga Champions

Berangkat dari argumen tersebut, Alemany menambahkan bahwa akan menjadi “bencana” jika Blaugrana tidak lolos ke Liga Champions edisi berikutnya, meskipun ia yakin Barca akan tetap lolos ke Liga Champions musim depan.

“Dengan skuat yang kami miliki, gagasan untuk tidak lolos ke Liga Champions musim depan tidak ada dalam pikiran saya. Xavi telah melakukannya dengan sangat baik dalam beberapa bulan pertamanya. Kami sangat senang dengan pekerjaan yang telah dia lakukan sejauh ini”.

Berkenaan dengan masa depan, Alemany tidak ingin membuat jaminan apapun tentang kemungkinan bahwa klub dapat mengontrak Erling Haaland dan mengatakan banyak harapan ada pada pemain yang datang melalui akademi La Masia.

“Saya tidak dapat berbicara tentang hal spesifik. pemain. Satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah bahwa FC Barcelona masih merupakan salah satu klub terbaik di dunia dan tujuan kami adalah selalu memiliki skuat yang paling kompetitif. Itulah yang sedang kami kerjakan. Menandatangani pesepakbola sangat berbeda dengan mempekerjakan jenis karyawan lainnya. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan - aturan Financial Fair Play misalnya. Ini sangat kompleks. Jika kami harus menjual pemain karena masalah ekonomi, satu-satunya opsi yang kami pertimbangkan adalah mendatangkan pemain dari La Masia. Mereka adalah masa depan klub kami tetapi itu tidak ada dalam rencana kami,” pungkasnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network