Pernah Gagal Penalti di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam: Tidak Ada Masalah

"Maju terus kebanggaan Indonesia..."

Berita | 14 February 2022, 14:34
Pernah Gagal Penalti di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam: Tidak Ada Masalah

Libero.id - Bek sayap kanan kebanggaan Indonesia, Asnawi Mangkualam telah menyelesaikan musim pertamanya bersama klub divisi kedua Liga Korea, Ansan Greeners. Pemain yang banyak dipercaya sebagai kapten timnas pada saat Piala AFF 2020 yang lewat makin optimis dalam mengarungi kompetisi berikutnya.

Ia juga telah melupakan momen-momen dimana dirinya kurang maksimal termasuk saat gagal penalti pada 24 Juli 2021 saat melawan Sangju Sangmu.

Ketika itu Ansan menelan hasil buruk di pekan ke-22 K League 2 2021 dengan keok 0-1. Dan sial bagi Asnawi, dimana ka gagal mengeksekusi bola lewat titik putih 

Dan saat ditanya lagi soal itu, Asnawi memilih untuk menjawab dengan kalimat bijak tanpa menyalahkan rekan setimnya.

"Rasanya enggak ada masalah. Soalnya sudah selesai juga dan di dalam pertandingan, kan, kita enggak tahu kejadiannya seperti apa. Apa yang terjadi," tutur Asnawi, dikutip dari kanal YouTube 'Sports-G'.

Sebenarnya pada kesempatan pertama, Asnawi sukses mengeksekusi bola. Namun, tendangannya harus diulang karena rekan setimnya, Anderson Chanoto, melewati garis. Dan Asnawi gagal di kesempatan kedua.

"Memang pada saat itu, ya, enggak ada masalah. Setelah pertandingan juga enggak ada masalah. Yang saya sesali, enggak ada kesalahan dari pemain itu juga, yang salah saya karena enggak bisa mencetak gol," imbuhnya.

Menarik untuk terus menyaksikan bagaimana kiprah penain berusia 22 tahun itu.

Untuk menyimak lebih lengkap wawancara dengan Asnawi Mangkualam, Anda bisa menyaksikan dalam tayangan dibawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network