Momen Kocak Ricardo Quaresma, Gotong Pemain Lawan yang Buang Waktu

"Selalu saja ada kejadian lucu di sepakbola. Contohnya dilakukan Quaresma berikut ini."

Viral | 15 February 2022, 14:00
Momen Kocak Ricardo Quaresma, Gotong Pemain Lawan yang Buang Waktu

Libero.id - Siapa bilang Ricardo Quaresma sudah pensiun? Baru-baru ini, pemain asal Portugal yang pada masa jayanya pernah menjadi bagian dari skuad elite Barcelona, Inter Milan, hingga FC Porto itu baru saja membuat kisah unik. Memperkuat Vitoria Guimaraes, Quaresma menggotong lawannya yang pura-pura cedera. Kok, bisa?

Akhir pekan lalu, Quaresma tampil dalam pertandingan Liga Portugal yang mempertemukan Vitoria dengan Belenenses. Waktu menunjukkan 90+2 dan skor 0-1 untuk tim Quaresma.

Dalam kondisi seperti itu, salah satu pemain Belenenses, Afonso Sousa, memutuskan untuk berbaring di lapangan. Seperti biasa, teknik mengulur-ulur waktu dengan berpura-pura cedera sedang diterapkan sang gelandang. Sepertinya Sousa berpikir itu adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu dan mempertahankan keunggulan Belenenses.

Tapi, Sousa tampaknya tidak menduga reaksi pemain-pemain Vitoria, khususnya Quaresma. Tersulut emosi, mantan winger tim nasional Portugal itu mengambil tindakan di luar dugaan.

Pemain berusia 38 tahun tersebut kemudian membungkukkan badan. Dia mengangkat Sousa ke udara sebelum mencoba berjalan ke pinggir lapangan secepat mungkin. Dia benar-benar menggendong lawannya seperti seorang ayah yang menggendong anaknya.

Reaksi Qauresma tentu saja menimbulkan keributan di lapangan. Para pemain Belenenses lainnya berkerumun di sekitar Quaresma dan mereka merasa tindakannya sangat tidak sopan.

Sousa, yang berat, lalu lepas dari gendongan Quaresma. Dia kembali berdiri, dan tampak marah dengan Quaresma. Selanjutnya, wasit tidak tinggal diam untuk meredakan ketegangan. Dia kemudian memberi Quaresma kartu kuning atas tindakan kocak tersebut.

Usaha Quaresma untuk mempercepat pertandingan pada akhirnya menemui ujung yang sangat pahit. Skor tidak berubah setelah 90 menit. Belenenses tetap unggul 1-0.

Menariknya, rekaman kejadian itu kemudian viral di media sosial. Fans telah bereaksi terhadap insiden tersebut dengan beragam komentar. "Ini bisa menjadi hal paling gila yang pernah saya lihat sepanjang akhir pekan," tuli salah satu pengguna Twitter. Yang lain berkata: "Kesabaran Quaresma benar-benar hilang dan dia sudah muak dengan omong kosong ini".

Quaresma bermain untuk di Vitoria sejak 2020 dan telah membuat 16 penampilan di Primeira Liga musim ini, serta mencetak satu gol. Pemenang Euro 2016 ini dianggap sebagai salah satu pemain paling terampil di generasinya dan telah bermain untuk beberapa klub terbesar dunia.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network