Kalahkan Brighton, Ralf Rangnick Puji Peningkatan Permainan Manchester United

"Yang terpenting adalah konsistensi yaa"

Berita | 16 February 2022, 11:40
Kalahkan Brighton, Ralf Rangnick Puji Peningkatan Permainan Manchester United

Libero.id - Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick memuji peningkatan permainan timnya di babak kedua saat menang 2-0 atas Brighton and Hove Albion.

United sebelumnya tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan di semua kompetisi, yang membuat Setan Merah dicemooh oleh pendukung setianya di Old Trafford, setelah babak pertama tanpa gol.

Tuan rumah hanya mencatatkan tiga tembakan ke gawang dari delapan tembakan yang mereka usahakan selama 45 menit pertama. Sementara, United hanya mencatatkan 41 persen penguasaan bola.

Namun, Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan dengan gol pertamanya pada tahun 2022 di menit ke-52, sebelum Lewis Dunk dikeluarkan karena menjatuhkan Anthony Elanga.

Kemudian, Bruno Fernandes berhasil menyegel 3 poin pada pertandingan tersebut, dengan golnya di masa injury time, sekaligus menggandakan keunggulan timnya. Ini merupakan golnya yang keempat ke gawang Brighton di Liga Inggris. 

"Babak pertama adalah Mr Hyde; babak kedua Dr Jekyll - dan untuk perubahan, [hasilnya] berbeda," kata Rangnick.

“Pada akhirnya, penting untuk mendapatkan tiga poin melawan tim yang sedang dalam performa terbaik. Brighton sangat menguasai penguasaan bola, penuh percaya diri, dan kami harus mengambil lebih banyak risiko di babak kedua; itu terbayar.

"Dalam 10 menit pertama babak kedua, kami memiliki lebih banyak momen sukses, dan itu membangkitkan semangat penonton; mereka tidak mengeluh dan berada di belakang tim.

"Kami mencetak gol dan mendapat kartu merah. Seharusnya 3-0, 4-0 setelah 75 menit, tapi ada sedikit rasa kurang percaya diri di depan gawang."

United juga mencatatkan clean sheet kedua mereka dalam tiga pertandingan kandang Liga Premier, sebanyak yang mereka lakukan di 18 pertandingan sebelumnya. Tetapi, mereka melakukannya tanpa Raphael Varane, yang ditarik dari starting line-up karena sakit.

Mengatasi situasi mantan bek Real Madrid tersebut, Rangnick mengungkapkan: "Dalam perjalanan dari hotel setelah makan malam dan pertemuan tim, dia mengalami masalah perut.

"Kami berharap untuk menghilangkannya dengan obat-obatan, tetapi dia merasa tidak enak badan dan itulah mengapa kami bermain dengan Victor Lindelof sebagai gantinya."

Kemenangan ini membuat United berada di atas West Ham dan kembali ke empat besar tabel Liga Premier Inggris.

David de Gea, yang melakukan beberapa penyelamatan untuk menahan upaya Brighton, mengungkapkan kegembiraan rekan satu timnya saat kembali ke jalur kemenangan, tetapi ia merasa mereka seharusnya berada di posisi yang lebih kuat dari sebelumnya.

"Selalu menyenangkan ketika Anda memiliki tiga poin, terutama setelah kami bermain imbang di beberapa pertandingan terakhir," kata penjaga gawang.  "Kami semua sangat senang.

“Kami tahu bahwa Brighton adalah salah satu tim yang bermain sangat baik dengan bola, menekan dengan sangat baik dan, bagi saya, itu adalah tim yang sangat bagus.

“Kami menekan tinggi di babak kedua. Kami mengendalikan permainan setelah kartu merah dan ada mantra lima menit ketika mereka kembali.

“Kami harus berjuang untuk lebih banyak hal daripada empat besar, tetapi itulah kenyataannya. Ada banyak tim yang berjuang untuk posisi yang sama dan dengan kualitas yang kami miliki, kami harus memenangkan banyak poin.”

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network