Tak Difavoritkan Lawan Liverpool, Simone Inzaghi: Tidak Ada Masalah

"Mampukah Inter Milan buat kejutan di 16 besar kali ini?"

Berita | 16 February 2022, 13:20
Tak Difavoritkan Lawan Liverpool, Simone Inzaghi: Tidak Ada Masalah

Libero.id - Liverpool memang dianggap sebagai favorit untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Inter, tetapi Nerazzurri pantas untuk diperhitungkan pada laga ini, menurut Simone Inzaghi.

Inter berada di urutan kedua di belakang Real Madrid di Grup D. Mereka melaju ke babak 16 besar kompetisi untuk pertama kalinya sejak 2011-12.

Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Inter dan Liverpool di kancah Eropa. Masing-masing dari empat pertandingan sebelumnya berada di babak sistem gugur Piala Eropa/Liga Champions, dengan wakil Serie A melaju dengan dua leg di semifinal 1964-65. Tahun di mana mereka mengangkat trofi.

Inzaghi tahu timnya tidak bisa dianggap sebagai favorit, mengingat kekuatan Liverpool, namun dia ingin anak asuhnya bermain dengan kebebasan saat kembali ke babak sistem gugur.

Dia mengatakan pada konferensi pers: "Liverpool adalah salah satu tim terbaik di Eropa, tetapi para pemain kami pantas memainkan permainan semacam ini.

“Kami belum bermain di babak 16 besar selama bertahun-tahun dan meskipun itu akan sangat sulit, kami akan mencoba untuk membuatnya.

“Di atas kertas, Liverpool adalah favorit, tetapi permainan harus dimainkan. Saya akan meminta para pemain untuk pergi ke lapangan dan memainkan sepak bola kami dengan pikiran bebas, menunjukkan ide-ide kami. Tekad akan membuat perbedaan.

“Langkah pertama adalah mencapai babak 16 besar. Kami akan menghadapi klub papan atas dengan pemain kuat, tetapi semua pertandingan dimulai dari 0-0. Dalam beberapa pertandingan, Anda harus memperhatikan setiap detail.

“Kami menyaksikan pertandingan Liverpool, yang melawan Milan dan yang terbaru.

"Mereka memiliki skuat yang dalam, pelatih yang hebat, mereka intens, jadi kami harus melakukannya dengan baik setiap saat, baik saat kami menguasai bola maupun saat kami bertahan."

Inter menuju ke pertandingan penting ini, setelah kehilangan posisi teratas di Serie A menyusul kekalahan derby dari Milan dan hasil imbang 1-1 dengan rival perburuan gelar lainnya, Napoli.

"Saya tidak puas dengan hasilnya, saya tidak mengharapkannya," tambah mantan pelatih Lazio itu.

Tapi saya pikir kami memainkan dua pertandingan hebat melawan dua tim hebat yang, bersama dengan Juventus, akan menjadi penantang gelar."

Inter telah tersingkir di dua dari tiga pertandingan sistem gugur melawan klub dari Inggris. Kini, ketiganya telah berada di babak 16 besar, mereka kalah dari Liverpool pada musim 2007-08 dan Manchester United pada 2008-09. Namun,  berhasil menyingkirkan Chelsea setahun kemudian dalam perjalanan untuk memenangkan Liga Champions di bawah arahan Jose Mourinho.

Akan tetapi, juara bertahan Seria A itu telah memenangkan dua pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions, satu lebih banyak dari yang mereka menangkan dalam sembilan pertandingan sebelumnya antara November 2018 dan September 2021 (D5 L3).  Terakhir kali mereka mencatatkan tiga kemenangan kandang berturut-turut dalam kompetisi tersebut adalah antara Desember 2009 dan November 2010.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network