Impian Shin Jae-hyuk di Ansan Greeners: Saya Ingin Cetak Gol dari Umpan Asnawi Mangkualam

"Putra kandung Shin Tae-yong yang satu tim dengan Asnawi ..."

Berita | 18 February 2022, 00:25
Impian Shin Jae-hyuk di Ansan Greeners: Saya Ingin Cetak Gol dari Umpan Asnawi Mangkualam

Libero.id - Tak ada salahnya seorang pesepakbola melontarkan sebuah keinginan. Bahkan jauh lebih baik bagi seorang pesepakbola untuk terus menyalakan keinginan tersebut hingga benar-benar jadi kenyataan.

Ngomong-ngomong soal keinginan, putra pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yakni Shin Jae-hyuk yang saat ini memperkuat Ansan Greeners, punya satu keinginan dalam kariernya. Dan itu melibatkan pemain timnas yang juga bermain untuk Ansan Greeners, ya,  Asnawi Mangkualam.

Shin Jae-hyuk ingin agar suatu saat bisa bahu-membahu dengan eks pemain PSM Makassar itu dalam mencetak gol. Dalam skema permainan, hal itu dimungkinkan karena mengingat Asnawi adalah bek kanan yang piawai dalam menyerang dan bertahan, sedangkan Jae-hyuk merupakan winger kiri. 

Putra Shin Tae-yong itu ingin betul bisa membobol gawang lawan dengan menerima umpan assist dari Asnawi Mangkualam.

“Jika ada kesempatan, saya ingin mencetak gol dengan menerima umpan dari Asnawi. Saya ingin menunjukkan kepada fan Indonesia bagaimana kami bermain bersama,” katanya dilansir dari Sportal Korea.

Namun, ada kemungkinan Asnawi tidak akan lagi menjadi bek di musim depan. Hal itu merupakan bagian dari rencana pelatih Ansan Greeners, Cho Min Kook, yang akan memberi peran di posisi lain pada pemain berusia 22 tahun itu.

Sejauh ini, Asnawi pernah juga bermain sebagai gelandang tengah. Namun, ada kemungkinan juga ia dimainkan sebagai winger, posisi yang sama dengan Shin Jae-hyuk.

Saat ditanyai tentang kemungkinan itu,  Jae-hyuk berkata.

"Tampaknya seperti itu," jawab Jae-hyuk sambil tertawa.

Secara statistik Asnawi Mangkualam jauh lebih baik daripada Shin Jae-hyuk.  Total kapten timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 itu dimainkan dalam 15 laga Ansan Greeners dengan mencetak satu assist.

Sementara itu, Jae-hyuk masih harus berjuang untuk bisa menembus skuad inti Ansan, ia cuma dimainkan satu kali musim lalu.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network