Peringkat 5 Tim Paling Banyak Menang di Babak 16 Besar Liga Champions

"Tiga tim masih bersaing di babak itu musim ini."

Analisis | 18 February 2022, 14:49
Peringkat 5 Tim Paling Banyak Menang di Babak 16 Besar Liga Champions

Libero.id - Menang secara konsisten di Liga Champions hampir mustahil, apalagi setelah mencapai babak sistem gugur. Keberhasilan di babak 16 besar turnamen paling bergengsi itu bisa menjadi batu loncatan besar menuju perebutan gelar.

Babak 16 besar adalah ujian utama setelah fase grup dan memenangkannya adalah hal yang paling penting bagi tim mana pun. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat klub dengan kemenangan terbanyak di babak 16 besar.

5. Arsenal

Arsenal gagal lolos ke Liga Champions sejak musim 2016/2017. Tapi, The Gunners punya sedikit catatan apik di turnamen tersebut.

Dikatakan demikian, karena sejauh ini Arsenal telah memainkan 201 pertandingan dalam sejarah turnamen tersebut. Dalam prosesnya, mereka telah mencatat 101 kemenangan, dengan 11 kemenangan di antaranya terjadi saat di babak 16 besar.

Dengan performa The Gunners saat ini di Liga Premier, masih belum pasti kapan mereka akan kembali ke Liga Champions.

4. Juventus

Setelah memenangkan Liga Champions dua kali dalam sejarah, Juventus belum pernah memenangkannya lagi di abad ke-21. Meski mencapai tiga final dalam dua dekade terakhir, Nyonya Tua tidak beruntung mendapatkan trofi bergengsi itu.

Klub Italia itu terlihat di turnamen secara konsisten. Mereka telah berpartisipasi di dalamnya sebanyak 34 kali. Hingga saat ini, Juventus telah mencatatkan 152 kemenangan, 12 di antaranya terjadi di babak 16 besar.

Tim raksasa Serie A itu tak berada dalam performa terbaiknya musim ini, terutama dengan kepergian Cristiano Ronaldo di musim panas.

3. Real Madrid

Liga Champions telah didominasi oleh Real Madrid. Los Blancos memenangkannya 13 kali hingga saat ini.

Mereka adalah tim pertama yang memenangkan kompetisi secara berurutan, memenangkannya tiga kali berturut-turut dan kemudian memenangkan empat trofi dalam lima musim.

Raksasa Spanyol itu lolos ke turnamen sebanyak 47 kali. Tidak ada tim yang berhasil berpartisipasi lebih banyak di turnamen tersebut.

Real Madrid sejauh ini telah memainkan 458 pertandingan dan memenangkan 273 di antaranya. Mereka memenangkan pertandingan terbanyak dalam sejarah kompetisi. Dari 273 kemenangan, 18 di antaranya diraih di babak 16 besar untuk Los Blancos.

2. Bayern Muenchen

Klub Bavaria ini telah menjadi kekuatan besar di Bundesliga dan tetap menjadi salah satu tim terkuat di Liga Champions. Bayern telah memenangkan kompetisi enam kali dalam sejarah mereka.

Setelah memainkan 368 pertandingan di turnamen tersebut, klub Jerman itu telah berpartisipasi di dalamnya sebanyak 34 kali. Bayern secara umum tampil cukup baik di babak sistem gugur dan melewati babak 16 besar bukanlah tugas yang sulit bagi mereka.

Dari 220 kemenangan mereka di turnamen, 19 di antaranya terjadi di babak 16 besar. Dengan skuad bertabur bintang mereka musim ini, Bayern harus dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi.

1. Barcelona

Situasi saat ini di Barcelona tidak bagus. Sejak Lionel Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain di jendela transfer musim panas lalu, keadaan tidak menjadi lebih baik untuk klub Catalunya.

Barcelona tersingkir dari babak grup Liga Champions musim ini, menyusul kekalahan 3-0 dari Bayern. Ini adalah pertama kalinya sejak musim 2000/2001 raksasa Spanyol itu gagal lolos ke babak 16 besar turnamen tersebut.

Mereka telah berpartisipasi di Liga Champions 28 kali sejauh ini, memainkan 333 pertandingan dalam prosesnya. Barcelona telah mencatatkan total 195 kemenangan sejauh ini, 21 di antaranya terjadi di babak 16 besar.

Meskipun mereka tidak berada di babak 16 besar turnamen, peringkat mereka dalam daftar ini akan tetap tak terkalahkan setidaknya untuk musim depan.

Performa mereka saat ini di La Liga juga tidak membantu mereka karena mereka duduk di urutan kelima di tabel liga saat ini. Untuk lolos ke Liga Champions musim depan, Barcelona akan membutuhkan usaha yang luar biasa dari para pemainnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network