Jersey Paling Elegan di Dunia? Kolaborasi Nike dan AIK Solna

"Ini hanya jersey pramusim. Tapi, desainnya dipuji oleh para pengamat mode dunia."

Viral | 21 February 2022, 03:12
Jersey Paling Elegan di Dunia? Kolaborasi Nike dan AIK Solna

Libero.id - Di sepakbola, jersey bukan hanya digunakan untuk membedakan lawan di lapangan. Seragam juga memiliki berbagai makna, mulai dari identitas klub hingga memiliki nilai komersial. Jadi, sangat wajar jika perusahaan apparel dan klub berkolaborasi untuk membuat jersey yang indah, elegan, dan cantik. Contohnya, AIK Solna.

Beda dengan kompetisi di Eropa pada umumnya, Liga Swedia atau Allsvenskan digelar mengikuti tahun kalender. Untuk musim 2022, kompetisi kasta tertinggi akan dimulai pada 9 April 2022.

Namun, sama seperti klub-klub di seluruh dunia lainnya, tim peserta Allsvenskan juga menyongsong musim baru dengan meluncurkan seragam baru. Salah satu yang mencuri perhatian para pengamat mode adalah jersey AIK. Bekerja saja dengan Nike, klub runner-up musim 2021 itu merilis jersey terbaru yang elegan.

Kali ini AIK  bermain-main dengan warna yang agak gelap. Seragam pramusim ini disebut sebagai jersey "Edisi Kerajaan". Ini tampak indah, cantik, dan elegan. Sangat berkelas dan cocok digunakan sehari-hari.

Tema "Kerajaan" dalam jersey ini juga untuk mengatakan bahwa semua penggemar klub harus diperlakukan seperti raja dan ratu. Apalagi, desain kaosnya mencakup peta kota Stockholm, yang menjadi asal AIK.

Dan, jika ada klub sepakbola di dunia yang memiliki reputasi baik dalam hal membuat jersey indah dan elegan dalam beberapa tahun terakhir, maka itu adalah AIK. Sebelumnya, mereka telah merilis sejumlah jersey dengan tampilan terbaik, ada yang semuanya hitam dengan corak putih dan emas.

AIK memang tidak terlalu terkenal di luar Swedia untuk urusan prestasi di sepakbola regional sekelas Liga Champions atau Liga Europa. Tapi, dalam hal jersey, mereka tak pernah mengecewakan. Terbukti jersey yang mereka rilis selalu terjual habis dengan sangat cepat. Itu lantaran karena keindahannya.

Jersey terbaru ini berwarna biru gelap. Itu terinspirasi dari warna lambang mereka. Ini tampak menakjubkan seperti beberapa jersey sebelumnya. Yang tak kalah menarik adalah tulisan apparel di dada kanan. Ini benar-benar berbeda dari produk Nike yang lainnya. Font yang digunakan berbeda dan terlihat elegan.

Rencananya jersey baru akan mulai dijual pada 25 Februari 2022 dalam edisi terbatas dan dibanderol 105 euro (Rp1,7 juta). Dan, semua hasilnya akan disumbangkan ke Stadium Sports Camp. Itu sebuah organisasi nirlaba yang mencoba memberikan akses olahraga kepada anak muda lokal di Swedia yang kurang beruntung.

"Inisiatif untuk menyumbangkan pendapatan dari jersey pramusim untuk kegiatan pembangunan komunitas adalah bagian dari tradisi panjang keterlibatan AIK dengan masyarakat pada umumnya dan anak-anak dalam situasi rentan pada khususnya," bunyi pernyataan resmi klub.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0% Suka
  • 0% Lucu
  • 0% Sedih
  • 0% Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network