Momen Badai Eunice Rusak Fasilitas Olahraga, Salah Satunya Markas ADO Den Haag

"Bukan hanya menunda pertandingan, melainkan jug merusak stadion. Cek videonya!"

Viral | 20 February 2022, 17:00
Momen Badai Eunice Rusak Fasilitas Olahraga, Salah Satunya Markas ADO Den Haag

Libero.id - Sepakbola Eropa, khususnya di Belanda dan sejumlah negara tetangganya, sedang diganggu Badai Eunice . Cuaca ekstrem tidak hanya membatalkan pertandingan Eredivisie dan Eerste Divisie, melainkan juga menghancurkan sejumlah fasilitas sepakbola. Salah satunya atap stadion milik ADO Den Haag.

Dilansir The Sun, kejadian rusaknya atap Stadion Cars Jeans terekam jelas dalam video yang tersebar di berbagai platform media sosial. Dalam video itu terlihat beberapa bagian atap terlepas dan terbang dibawa angin.

Sedianya stadion itu akan menjadi tempat bertanding ADO melawan Telstar di kompetisi kasta kedua Belanda, Jumat (25/2/2022). Tapi, belum jelas apakah laga bisa digelar atau harus tertunda lagi seperti saat FC Eindhoven menghadapi ADO, Sabtu (19/2/2022). 

Untuk diketahui, saat ini ADO sedang bermain Eerste Divisie setelah terdegradasi dari Eredivisie musim lalu.

Pernyataan resmi dari manajemen ADO menyatakan akan segera memperbaiki kerusakan stadion. Ketika badai sudah reda dan kondisi kembali normal, ADO berencana  memasang kembali atap yang terkelupas.

Uniknya, dampak Badai Eunice ternyata tidak hanya terjadi di Belanda. Topan yang datang dari Laut Utara itu juga membuat penduduk Inggris diperintahkan berhati-hati saat melakukan aktivitas luar ruangan.

Badai itu bahkan sempat berpengaruh terhadap beberapa pertandingan sepakbola. Laga di Championship Division antara Bournemouth melawan Nottingham Forest, Santu (19/2/2022), dipastikan batal hanya beberapa jam sebelum kick-off. Otoritas setempat tidak ingin mengambil risiko.

Bukan hanya pertandingan. Atas Tottenham Hotspur Stadium juga terlihat bergoyang-goyang tertiup angin kencang. Beruntung, pada hari itu tidak ada pertandingan karena Spurs tandang ke Manchester City. 

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan ADO Den Haag


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network