Hasil Drawing Piala AFF Futsal, Timnas Futsal Segrup dengan Thailand dan Malaysia

"Group Neraka. Bisakah Indonesia keluar sebagai juara?"

Berita | 21 February 2022, 16:32
Hasil Drawing Piala AFF Futsal, Timnas Futsal Segrup dengan Thailand dan Malaysia

Libero.id - Proses pengundian babak grup Piala AFF Futsal 2022 baru saja rampung dilakukan.  Dan hasilnya Timnas Futsal Indonesia berada di grup pada pengundian yang berlangsung Senin (21/2) tersebut.

Timnas Futsal Indonesia tergabung di grup A bersama dengan Malaysia, Thailand, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Diantara tiga pesaing tersebut, Malaysia dan Thailand terbilang merupakan tim yang perlu diwaspadai. Malaysia sudah lima kali menjadi runner up di ajang Piala AFF Futsal. 

Sementara itu, Thailand punya reputasi yang hampir sempurna, 15 dari 16 edisi yang sudah dimainkan mereka keluar sebagai juara, dan pada edisi ini Thailand juga akan bertindak sebagai tuan rumah.
Dan tentu mereka tak akan bertindak konyol.

Pada edisi sebelumnya,  Piala AFF Futsal 2019, Indonesia bisa mencapai babak puncak. Namun harus tumbang dafk Thailand dengan skor telak 0-5.

Indonesia sendiri belum bisa melakukan persiapan secara maksimal. Sebab, sampai saat  ini Federasi Futsal Indonesia (FFI)  belum kunjung menemukan sosok yang tepat untuk menangani Bambang Bayu Saptaji dan rekan-rekan.

Sebelumnya, pelatih Timnas Futsal, Kensuke Takahashi, mundur dari jabatannya sebagai pelatih pada awal bulan Desember lalu. Padahal, juru asal Jepang itu telah menjadi pelatih futsal Indonesia baik itu putra maupun putri sejak tahun 2018 dan terbilang dapat diandalkan.


Terlepas dari itu, Piala AFF Futsal 2022 akan dilangsungkan pada tanggal 3-12 April mendatang di Bangkok, Thailand. Akankah Indonesia bisa menenangkan turnamen tersebut?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network