Ini Aturan Baru Jika Sepak Bola Dilanjutkan Di Tengah Wabah

"Boleh ada pergantian lebih dari tiga orang, dan…."

Feature | 05 May 2020, 23:39
Ini Aturan Baru Jika Sepak Bola Dilanjutkan Di Tengah Wabah

Libero.id - Perubahan aturan sepak bola masa akan datang telah dibahas oleh Badan Sepakbola Dunia (FIFA). Aturan itu dari pasar transfer hingga perubahan dalam struktur sesi pelatihan.

Namun perbedaan yang lebih banyak lagi akan datang, dengan FIFA akan menyetujui langkah yang akan memungkinkan lima pergantian pemain per pertandingan.

Pandemi COVID-19 telah mengubah sepakbola, mungkin selamanya, dan langkah-langkah yang diambil untuk memastikan kesehatan setiap profesional dan anggota staf yang terlibat dalam pertandingan akan membuat aturan menjadi lebih ketat.

FIFA saat ini sedang menyiapkan dokumen dengan rekomendasi medis yang akan dibuat resmi dalam beberapa hari mendatang. Meskipun itu tidak akan dilihat sebagai protokol, melainkan daftar tindakan yang dihitung sebagai nasihat.

Dari markas besar badan pengatur olahraga di Zurich, telah ada konfirmasi kepada MARCA bahwa tim akan dapat membuat hingga lima pergantian pemain per pertandingan.

Namun, untuk menghindari tampak seperti di pertandingan persahabatan internasional, pergantian ini hanya akan diizinkan dilakukan pada tiga titik spesifik dalam pertandingan.

Asosiasi Sepak Bola Inggris meminta perubahan ini dan telah diterima dengan baik oleh FIFA dalam upaya untuk menurunkan risiko cedera pada pemain.

Saran lain yang dibuat untuk FIFA adalah pertandingan dipersingkat menjadi hanya 45 menit, namun FIFA menganggap ini benar-benar tidak dapat diterima karena akan terlalu banyak mendistorsi permainan, serta semangat kompetisi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network