Kemampuan Crossing Andy Robertson Dibantu Oleh Jari Kakinya Yang Aneh

"Kamu tak akan percaya lihat bentuknya."

Feature | 05 May 2020, 14:46
Kemampuan Crossing Andy Robertson Dibantu Oleh Jari Kakinya Yang Aneh

Libero.id - Mantan rekan Robertson di Hull City, Jake Livermore mengatakan kemampuan crossing yang sangat baik dari Andy Robertson dikarenakan jari kakinya yang terbilang aneh.

Bek kiri Liverpool itu adalah pemain penting Jurgen Kloop dalam menjuarai Liga Champions musim lalu dan Liga Primier Inggris musim ini. Di datangkan dari Hull City dengan harga 8 juta Poundsterling atau sekita 3,6 juta Euro, kini pemain berusia 26 tahun tersebut memiliki nilai jual sebesar 64 juta Euro. Robertson dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini bukan hanya karena stamina serta kecepatanya, umpan crossingnya juga sangat mematikan.

Jake Livermore yang pernah satu tim dengan kapten Skotlandia itu mengatakan bahwa Robertson dibantu oleh jari-jari kakinya yang terbilang aneh karena menghadap ke arah yang salah jika dibandingkan oleh orang-orang normal pada umumnya,

"Aku ingat pernah melihat kakinya dan berkata, 'Astaga, apa yang terjadi pada mereka?' Semua jari kakinya menghadap ke arah yang salah! “ ujar Gelandang West Brom itu saat diwawancarai The Athletic.

"Sejak itu, saya mulai membuat olok-olokan untuk dirinya sebagai bentuk becanda anak laki-laki”

"Lalu ketika latihan, kami berdua sedang melakukan umpan silang, dan aku terjekut dengan umpan silangnya (Robertson) dan  aku mendapati diriku berkata, 'Apakah itu berasal dari jari kaki cerdik yang menghadap ke arah lain?' tambah Livermore.

Pada tahun 2012, Robertson yang kala itu masih berusia 18 tahun pernah mengalami struggling di dalam karir sepak bolanya, dimana ia tidak memiliki uang dan benar-benar membutuhkan pekerjaan sebelum menjadi pemain di Queen's Park, klub divisi ketiga Skotlandia.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, jalan kesuksesan Robertson memang tidak mudah. Satu musim bersama Queen’s Park, Robertson hengkang ke Dundee United dengan gaji ynag terbilang sangat minim.

Kendati demikian, kemampuan dari pemain benormor punggung 26 tersebut kian meningkat. Lalu pada tahun 2014 Robertson dibeli oleh Hull City  dengan 3 juta Euro yang kala  itu dilatih oleh Steve Bruce. Di klub berjuluk The Tigers itu lah bakatnya mulai tercium oleh Jurgen Kloop, dimana ia menghabiskan 3 tahun di KCOM Stadium bersama-sama Livermore dan Hary Maguire, yang kini berseeragam Manchester United.

"Hull telah membeli pemain yang berbakat. Di sana (Hull), ia tidak hanya tumbuh secara fisik dan mendapatkan pengalaman, tetapi dia  juga brilian,"  ujar mantan pemain Tottenham tersebut.

"Aku sangat senang melihat dia bermain sangat baik di Liverpool. Dia salah satu dari anak-anak itu, seperti Harry Maguire, yang bersama-sama pernah bermain dan mereka telah melakukan pekerjaaan mereka dengan baik. Ya kupikir mereka akan baik-baik ssaja karena mereka tidak memiliki ego yang tinggi dan bisa melanjutkan pekerjaan mereka " pungkas Livermore.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network