3 Kiper ini Gagalkan Penalti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Bangganya Seumur Hidup

"Sudah pasti semuanya di La Liga. Tapi, siapa saja mereka? Ini datanya!"

Biografi | 22 February 2022, 02:58
3 Kiper ini Gagalkan Penalti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Bangganya Seumur Hidup

Libero.id - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pesaing paling signifikan untuk dinobatkan sebagai "The Greatest Football Players" dari generasi ini. Duo megabintang tersebut sama-sama menjadi pemain fenomena, meski memiliki gaya bermain yang berbeda.

La Pulga dan CR7 sekarang telah menua secara signifikan. Tapi, mereka masih menjadi ancaman besar bagi lawan mana pun saat turun ke lapangan. Itu adalah perkembangan alami bagi para talenta ini untuk mengambil tugas mengambil penalti untuk tim mereka.

Dalam karier profesionalnya, Ronaldo telah mengonversi 143 penalti dari 172 yang diambil. Sementara Messi telah mengkonversi 103 dari 133 yang diambil dalam kariernya.

Menyelamatkan penalti itu sulit bagi penjaga gawang mana pun di segala penjuru bumi. Itu karena kiper dan eksekutor penalti hanya berjarak 12 langkah. Pekerjaan akan menjadi jauh lebih sulit ketika Messi dan Ronaldo sebagai pengambil tendangan, meski banyak juga kegagalan yang didapatkan.

Nah, berikut ini 3 penjaga gawang yang berhasil menganggalkan tendangan penalti Messi dan Ronaldo:

3. Gorka Iraizoz (2 kali)

Gorka Iraizoz telah menjadi pilihan yang solid di bawah tiang gawang selama bertahun-tahun, dan penampilannya untuk Athletic Bilbao sering membuatnya mendapatkan banyak pujian dari para penggemar.

Namun, dia memiliki beberapa pertarungan dengan Ronaldo serta Messi selama bertahun-tahun, dan terkadang berhasil mengalahkan keduanya. Penjaga itu menyelamatkan penalti Ronaldo dalam pertandingan La Liga 2011/2012. Dia juga menyelamatkan satu tendangan Messi dalam pertandingan La Liga 2015/2016.

2. Fernando Pacheco (2 kali)

Sedikit yang akan mengingat Fernando Pacheco sebagai penjaga gawang yang berhasil menyelamatkan tendangan penalti Ronaldo dan  Messi. Seperti kiper Villarreal saat ini. Diego Lopez, dia juga memulai di Real Madrid dan terkadang berbagi ruang ganti dengan Ronaldo.

Tapi, dengan orang-orang seperti Iker Casillas didekatnya, Pacheco harus mencari masa depan di tempat lain. Dia kemudian bergabung dengan Deportivo Alaves. Pacheco telah menjadi pemain reguler untuk klub. Dia menyelamatkan masing-masing satu penalti dari Ronaldo di La Liga 2016/2017 dan Messi di La Liga 2017/2018.

1. Diego Alves (4 penalti)

Thibaut Courtois boleh saja mengagalkan penalti Messi di Barcelona maupun Paris Saint-Germain (PSG). Tapi, catatan penjaga gawang Belgia itu masih kalah dengan Diego Alves.

Kiper asal Brasil adalah veteran La Liga setelah menghabiskan lebih dari satu dekade di Spanyol. Dia bermain untuk Almeria, meski tahun-tahun terbaiknya adalah saat di Valencia. Ketika itu, Alves menjadi salah satu penjaga gawang yang paling konsisten dan stabil di kompetisi.

Alves mahir dalam menyelamatkan penalti secara umum. Hanya saja tendangan yang dilakukan Messi dan Ronaldo bukanlah tendangan penalti biasa. Tapi, Alves telah berhasil menyelamatkan empat penalti gabungan dari dua pemain hebat era modern tersebut.

Alves telah menyelamatkan tiga penalti Ronaldo di La Liga 2009/2010, 2014/2015, dan 2016/2017. Sementara satu penyelamatan Alves atas Messi terjadi di Copa del Rey 2011/2012.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network