Momen Keributan Phil Foden Saat Nonton Duel Tinju, Demi Membela Sang Ibu

"Apa yang sebenarnya terjadi pada akhir pekan lalu? Ini klarifikasinya!"

Viral | 22 February 2022, 13:06
Momen Keributan Phil Foden Saat Nonton Duel Tinju, Demi Membela Sang Ibu

Libero.id - Bagi seorang pemain terkenal, tindak tanduk di dalam maupun di luar lapangan kerap menjadi sorotan. Dan, biasanya klub tempat dia bermain dengan segera akan memberikan respons jika ada masalah yang dialami sang pemain.

Hal ini diperlihatkan Manchester City ketika salah satu pemain menjadi sorotan di media sosial setelah rekaman video yang berisi insiden perkelahian beredar. Itu melibatkan Phil Foden saat menyaksikan pertarungan tinju Kell Brook versus Amir Khan di Manchester Arena, akhir pekan lalu.

Gelandang Inggris itu terlibat perkelahian dengan dengan sekelompok pria yang menggangu dirinya. Dalam sebuah rekaman yang viral terlihat rombongan Foden dilecehkan oleh sekelompok pria.

Dalam tayangan tersebut, Foden diminta seorang perempuan, yang ternyata adalah ibunya untuk masuk ke ruangan, agar menghindari perkelahian. Kemudian, ibu Foden mengusir sekelompok pria tersebut dengan meminta agar tidak mengganggu sang putra kesayangan.

Tapi, mereka malah berdiam di depan pintu. Akhirnya, ibu Foden mendorongnya. Pria tersebut merespons dengan melayangkan tinju ke wajah ibu Foden. 

Dari situlah kemudian pertikaian lebih keras terjadi. Insiden yang terjadi pada Sabtu (19/2/2022) malam waktu Inggris itu sampai melibatkan alat pemadam api ringan sebagai senjata.

Setelah rekaman video perkelahian itu beredar, klub tempat Foden bermain mengeluarkan pernyataan resmi dan klarifikasi. Mereka memberikan dukungan kepada Foden atas insiden tersebut. The Citizens menyebut Foden melakukannya karena  keluarganya dilecehkan.

"Klub mengetahui video yang beredar di media sosial yang menunjukkan Phil Foden dan keluarganya dilecehkan, dan dilecehkan," bunyi pernyataan resmi klub juara bertahan Liga Premier itu di situsnya.

"Kami terkejut dan prihatin tentang sifat pelecehan dan serangan berikutnya terhadap salah satu anggota keluarga Phil Foden. Kami akan terus memberikan Phil Foden dan keluarganya semua dukungan dan bantuan yang sangat dibutuhkan," tambah pertanyaan itu.

Man City memastikan akan membawa kasus ini ke pihak berwajib. Mereka akan menyiapkan pengacara untuk mengawal kasus tersebut akan orang yang melecehkan ibu Foden mendapatkan hukuman setimpal.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network