5 Pemain dengan Penjualan Jersey Terbanyak 2021

"Dua pemain milik Paris Saint-Germain."

Analisis | 23 February 2022, 06:27
5 Pemain dengan Penjualan Jersey Terbanyak 2021

Libero.id - Salah satu pendapatan klub sepakbola adalah dari hasil penjualan jersey mereka. Dan, setiap klub yang memiliki pemain hebat dengan popularitas yang tinggi mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan jersey pemain.

Tidak jarang, klub akan memiliki peningkatan jumlah penjualan jersey ketika berhasil memboyong pemain dengan popularitas tinggi saat jendela transfer dibuka. Para fans dengan cepat akan memesan jersey baru dari sang idola mereka bersama klub barunya.

Seperti tahun lalu, banyak pemain top memutuskan untuk pindah klub dan ini berdampak pada peningkatan penjualan jersey. Bayern Muenchen membuat jumlah penjualan jersey terbanyak pada 2021 dengan 3,25 juta.

Itu tidak buruk bagi banyak klub top Eropa lainnya karena jutaan jersey juga dijual oleh mereka. Beberapa pemain top secara khusus memberikan kontribusi besar dalam penjualan tersebut.
Pada catatan itu, mari kita lihat pemain kelas dunia dengan penjualan jersey terbanyak di tahun lalu.

5. Kylian Mbappe

Pemain berusia 23 tahun itu telah menjadi pemain fenomenal bagi Paris Saint-Germain sejak bergabung dengan mereka pada 2017. Kylian Mbappe bisa dibilang salah satu prospek terbaik di dunia sepakbola saat ini.

Sejauh ini, dia telah mencetak 154 gol hanya dalam 204 penampilan untuk klub Prancis di semua kompetisi. Pemenang Piala Dunia 2018 ini semakin baik dari musim ke musim. Mbappe adalah sosok yang sangat populer di dunia sepakbola.

Popularitasnya semakin meningkat sejak dia dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Setelah tahun lalu yang luar biasa dan rumornya untuk pindah ke Madrid, jersey pria Prancis itu dibeli oleh 0,799 juta orang tahun lalu. Dia menyumbang 67,7% dari seluruh penjualan jersey Paris Saint-Germain.

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah bisa dibilang sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Pemain sayap Mesir itu sangat berjasa untuk Liverpool musim ini. Dia telah mencetak 17 gol dan membuat 9 assist hanya dalam 23 penampilan liga.

Penampilannya di Eropa juga cukup baik, dengan 8 gol di Liga Champions untuk musim ini. Memanfaatkan dribbling yang cepat, footwork yang luar biasa, dan kemampuan mencetak gol yang brilian, Salah sangat efektif dalam melakukan serangan.

Kontribusinya untuk Liverpool sangat besar, salah satunya melalui penjualan jersey-nya pada 2021. Jersey Salah dibeli oleh 0,816 juta fans dan mengingat penampilannya saat ini. Itu hanya dapat meningkat secara signifikan pada akhir tahun. Penjualan jersey-nya mencakup hampir sepertiga dari seluruh penjualan jersey Liverpool tahun lalu.

3. Robert Lewandowski

Sangat disayangkan bahwa Robert Lewandowski tidak mampu memenangkan Ballon d'Or tahun lalu. Setelah melakukan beberapa penampilan menakjubkan untuk Bayern dalam beberapa tahun terakhir, striker Polandia itu akan memenangkan penghargaan bergengsi setidaknya sekali.

Dia memenangkan Bundesliga musim lalu dengan klub Bavaria, mencetak 41 gol hanya dalam 29 pertandingan.

Lewandowski juga tampil luar biasa musim ini, dengan 26 gol liga atas namanya dalam 22 penampilan. Penampilan di Liga Champions juga berjalan dengan baik, dengan 9 gol dalam 7 pertandingan.

Lewandowski memiliki tahun lalu yang luar biasa karena gol-gol dicetak tanpa henti. Penampilan briliannya tahun lalu menghasilkan pendapatan yang bagus melalui penjualan jersey. Sebanyak 0,97 juta fans membeli jersey bomber asal Polandia itu pada 2021, yang terdiri dari 29,8% dari seluruh penjualan jersey Bayern tahun lalu.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo selalu menjadi sosok besar untuk klub mana pun yang pernah dia bela. Meskipun Juventus tidak memiliki musim yang hebat tahun lalu, pemain Portugal itu selesai sebagai top skor Serie A dengan 29 gol.

Pada jendela transfer musim panas lalu, Ronaldo mengejutkan banyak orang saat dia memutuskan untuk kembali ke Old Trafford. Fans Manchester United telah mendambakan kembalinya dia dari waktu yang sangat lama dan itu wajar bagi mereka untuk menjadi gila dengan langkah ini.

Hal ini memicu banyak penjualan jersey Ronaldo tahun lalu. Bahkan, sebelum dia memainkan pertandingan pertamanya untuk Man United sejak kembali, dia memecahkan rekor dengan penjualan tercepat dalam sejarah Liga Premier. Total 1,05 juta jersey Ronaldo terjual pada 2021.

1. Lionel Messi

Tahun lalu memberi kami banyak kejutan dan salah satunya adalah Lionel Messi yang pindah dari Barcelona. Karena masalah keuangan di klub Catalunya, pemain Argentina itu harus pergi dan memutuskan bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Hingga saat ini, masih sulit dipercaya bahwa Messi tidak lagi dikaitkan dengan Barcelona. Bisa dikatakan, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para fans Paris Saint-Germain.

Memiliki salah satu pemain terbaik di dunia bermain untuk mereka bukanlah pemandangan yang sering Anda lihat.

Sekitar 1,2 juta fans membeli jersey Messi pada 2021. Seperti Ronaldo, sejumlah jersey langsung terjual setelah transfer Lionel Messi ke Paris Saint-Germain dikonfirmasi.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network