Cetak Gol ke Gawang Villareal, Ini Rekor yang Diukir Dusan Vlahovic

"Transfer sukses buat Juve?"

Berita | 23 February 2022, 11:41
Cetak Gol ke Gawang Villareal, Ini Rekor yang Diukir Dusan Vlahovic

Libero.id - Dusan Vlahovic membuat sejarah dengan Juventus saat ia mencetak gol cepat, bahkan sebelum pertandingan berjalan genap 1 menit kala berjumpa dengan Villareal pada hari Selasa.

Pemain internasional Serbia, yang melakukan debutnya di kompetisi setelah pindah dari Fiorentina bulan lalu, membawa Bianconeri unggul setelah hanya 32 detik di El Madrigal.

Ia mengontrol dengan baik bola panjang dari Danilo sebelum mencetak gol melewati Geronimo Rulli. Kini, Vlahovic menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di menit pertama pertandingan pertamanya di Liga Champions.

Mengikuti jejak Andreas Moller (untuk Borussia Dortmund melawan Juventus pada 1995) dan Ishak Belfodil (untuk Hoffenheim melawan Manchester City pada 2018), Vlahovic adalah gol tercepat Liga Champions oleh pemain debutan yang bermain untuk Juve.

Dia juga menjadi pemain Juve kedua yang mencetak gol di menit pertama dari setiap pertandingan di kompetisi ini, setelah Alessandro Del Piero melawan Manchester United pada tahun 1997. Pemain berusia 22 tahun ini juga menjadi yang pertama mencetak gol pada debut Bianconeri di babak sistem gugur dengan format Liga Champions yang baru.

Itu adalah gol paling cepat dalam pertandingan knockout Liga Champions sejak pemain Bayern, David Alaba yang melakukannya pada 2013 ketika melawan Juventus. Alaba mencetak gol saat laga baru berjalan 24 detik.

Sayangnya, rekor Vlahovic tidak diikuti dengan kemenangan Si Nyonya Tua. Pasalnya, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui Dani Parejo pada menit ke-66. Skor 1-1 pun tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini tentu menguntungkan anak asuh Massimiliano Allegri untuk leg kedua nanti di Turin. Tapi, dengan ditiadakannya keuntungan gol tandang, Villareal masih memiliki peluang untuk mengejutkan Vlahovic dkk.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network