Sukses Pangkas Jarak Dengan Manchester City, Begini Komentar Juergen Klopp

"Peluang Liverpool untuk meraih gelar EPL kini terbuka kembali"

Berita | 24 February 2022, 11:16
Sukses Pangkas Jarak Dengan Manchester City, Begini Komentar Juergen Klopp

Libero.id - Bos Liverpool, Jurgen Klopp sadar timnya harus memenangkan hampir semua pertandingan Liga Inggris mereka untuk memiliki peluang memenangkan gelar setelah mengalahkan Leeds United 6-0.

Mohamed Salah dan Sadio Mane sama-sama mencetak dua gol melawan tim asuhan Marcelo Bielsa, sementara bek tengah Joel Matip dan Virgil van Dijk juga mencatatkan namanya di papan skor saat The Reds kini hanya terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Jarak antara dua tim teratas Liga Premier sekarang terpendek sejak Hari Natal, ketika itu juga berdiri di tiga poin, sementara Liverpool tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang di semua kompetisi.

Namun, berbicara kepada BBC Sport setelah kemenangan, Klopp ingin menekankan bahwa The Reds harus nyaris sempurna untuk menekan City, dan mengalihkan perhatiannya ke final Piala EFL hari Minggu melawan Chelsea.

“Kami memiliki 10 hari sampai kami memainkan pertandingan liga berikutnya, dan kami memiliki dua pertandingan di antaranya, di kompetisi yang sama sekali berbeda,” kata Klopp.

"Satu adalah final [melawan Chelsea] dan yang lainnya babak 16 besar [pertandingan putaran kelima Piala FA dengan Norwich City]. Mereka akan menjadi pertandingan yang berbeda, dan kami harus siap untuk itu.

“Ini [kesenjangan] adalah tiga poin hingga akhir pekan, dan kemudian City mungkin akan menang, dan itu akan menjadi enam poin.

"Jika kami memenangkan semua pertandingan kami, cukup banyak, akan ada peluang bagi kami.

“Bagi orang-orang di luar [klub], lebih baik memiliki selisih tiga atau enam poin daripada memiliki selisih 20 atau 30 poin, jadi ini lebih menarik, tetapi kami harus memenangkan banyak pertandingan melawan tim sulit.  lawan, dan itu akan menjadi tugas yang sulit.

"Kami akan mencobanya."

Dengan Diogo Jota dan Roberto Firmino bakal absen karena cedera, tapi Klopp juga memuji kontribusi Salah dan Mane, yang kini jika digabungkan keduanya telah mencetak 30 gol Liga Premier Inggris di musim ini.

“Ketika Anda mendapat penalti, Anda ingin orang yang tepat di tempat untuk membuangnya,” kata Klopp. Itulah yang dilakukan Mo dan di atas semua itu, dia memainkan permainan yang sangat bagus.

“Permainan Sadio adalah salah satu yang terbaik, bagaimana dia menafsirkan perannya, bermain di tengah. Bagaimana dia lolos dari lawannya, bagaimana dia membuka celah untuk kami seperti itu, dia benar-benar gila.

"Pada akhirnya, itu adalah pertandingan teratas. Kami jelas dalam kondisi yang sangat bagus, dan itu adalah malam terbaik di Anfield."

Luar biasa, para pemain Liverpool kini menempati posisi tiga besar baik untuk koleksi gol dan assist di Premier Inggris musim ini.

Moh Salah (19), Jota (12), dan Mane (11) memimpin daftar topskor liga, sementara Salah, Trent Alexander-Arnold (10), dan Andrew Robertson (9) adalah tiga pemain yang paling banyak memberikan assist.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network