Peringkat 5 Pemain Liga Premier Paling Lama Tidak Dikartu Kuning

"Nomor 5 legenda Barcelona yang mengakhiri karier di Jepang."

Analisis | 24 February 2022, 12:48
Peringkat 5 Pemain Liga Premier Paling Lama Tidak Dikartu Kuning

Libero.id - Dalam sebuah pertandingan, hampir mustahil tak terjadi pelanggaran. Seorang wasit yang memimpin jalannya pertandingan sulit untuk berbaik hati dengan hanya memperingatkan mereka tanpa mengacungkan kartu kuning atau kartu merah.

Sebagai salah satu kompetisi yang paling ketat. Dan, ada fakta yang sangat menarik bahwa sejak Liga Premier pertama kali dimulai, dari dua puluh pelanggar teratas, 15 di antaranya adalah orang Inggris.
Berikut adalah lima pemain Liga Premier paling lama tidak menerima kartu kuning.

#5 Gary Lineker – (1978 – 1994)

Lineker menjalani seluruh kariernya tanpa kartu kuning. Pemain timnas Inggris itu memulai kariernya dengan Leicester City, lalu  pindah ke Everton, kemudian ke Barcelona dan mengakhiri tugasnya di Eropa dengan pindah ke Tottenham Hotspur. Dia mengakhiri bermainnya dengan klub Jepang, Nagoya Grampus Eight.

Dianggap sebagai salah satu striker terbaik yang pernah ada, Lineker mendapat kehormatan sebagai satu-satunya orang Inggris yang memenangkan Sepatu Emas di ajang Piala Dunia – setelah memenangkannya pada 1986.

Dia juga satu-satunya striker yang memenangkan Sepatu Emas Inggris dengan tiga klub berbeda: Leicester, Everton, dan Tottenham.

Setelah menjalani seluruh kariernya tanpa mendapatkan satu kartu pun, Lineker pantas untuk mendapatkan FIFA Fair Play Award pada 1990.

#4 Sir Stanley Matthews – (1932 – 1965)

Sir Stanley Matthews adalah legendaris dan dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah ada dalam sejarah sepakbola Inggris. Setelah menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Stoke City, dia mendapat kehormatan sebagai satu-satunya pesepakbola yang mendapatkan gelar kebangsawanan selama karier bermain profesionalnya.

Dia juga salah satu pesepakbola terkuat yang pernah dilihat Inggris mengingat dia masih bermain ketika dia berusia 50 tahun! Sir Stan juga merupakan pemain pertama yang memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini serta penghargaan Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepakbola Tahun Ini di tahun yang sama.

Selama berkiprah 33 tahun sebagai pesepakbola profesional, jangankan mendapatkan kartu kuning, Sir Stanley Matthews bahkan tidak berbicara terlampau keras dengan wasit.

#3 William Beveridge “Billy” Liddell – (1938 – 1961)

Pemain asal Skotlandia itu dikenal di seluruh dunia karena kekuatan, kecepatan, penguasaan bola, dan profesionalismenya.

Dia membuat 492 penampilan untuk Liverpool – termasuk penampilan yang dia buat selama masa perang – dan mencetak 215 gol sebagai pemain sayap kiri, penyerang tengah, dan sebagai pemain bernomor punggung 9. Liddel juga terkenal dengan julukan 'Liddlepool' karena  dia menjadi satu-satunya pemain Liverpool yang tidak pernah menerima kartu kuning sepanjang karier bermainnya.

Liddell adalah tipe pemain panutan yang banyak dicari anak muda saat itu. Anda jarang menemukan pemain yang mematikan di depan gawang dan juga gentleman pada saat yang bersamaan. Dia akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu orang terbaik yang pernah bermain sepakbola.

#2 William Ambrose “Billy” Wright – (1939 – 1959)

Dia hanya bermain untuk satu klub sepanjang kariernya. Billy Wright juga memegang rekor sebagai pemain sepak bola pertama yang memiliki 100 caps dengan timnas Inggris.

Dia juga memegang rekor sebagai pemain yang memiliki rekor bermain terlama di sepakbola internasional. Dan, rekor lain sebagai kapten terlama yang pernah dimiliki tim nasional Inggris: memimpin tim 90 kali termasuk dalam tiga final Piala Dunia – 1950, 1954 dan 1958.

Billy membuat 490 penampilan untuk Wolverhampton Wanderers dan tetap bermain yang bersih dengan memastikan dia tidak menerima kartu kuning sepanjang kariernya.

#1 Willian Ralph “Dixie” Dean – (1923 – 1940)

Dean adalah Legenda Everton. Meskipun dia bermain untuk lima klub secara total, dia menghabiskan sebagian besar karier profesionalnya bermain untuk klub Merseyside dan mencetak 349 gol dalam 399 penampilan yang mengesankan untuk The Toffees. 

Dean juga mendapat kehormatan langka menjadi salah satu dari sedikit pemain sepakbola profesional yang tidak pernah menerima kartu kuning di kompetisi apa pun. Dia membuat 447 penampilan untuk semua lima klub secara total dan bermain dengan sangat sportif.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network