Roman Abramovich Diboikot Inggris, Thomas Tuchel: Chelsea Fokus Pada Sepakbola

"Pemilik The Blues itu dianggap dekat dengan Vlamdir Putin."

Berita | 26 February 2022, 09:34
Roman Abramovich Diboikot Inggris, Thomas Tuchel: Chelsea Fokus Pada Sepakbola

Libero.id - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel terang-terangan mengaku khawatir soal nasib tim besutannya yang dimiliki oleh miliarder asal Rusia, Roman Abramovich. Hal itu mengingat, saat ini segala yang berhubungan dengan Rusia tengah menjadi sorotan dan di Inggris sendiri Rusia telat diboikot menyusul invasi skala penuh mereka ke Ukraina.

Dalam kaitannya dengan Roman Abramovich, anggota Parlemen Inggris, Layla Moran, menyebut bahwa sosok yang mengakusisi Chelsea sejak 2003 itu termasuk di antara 35 orang Rusia terkemuka yang asetnya harus dibekukan dan disita. Jika sanksi tersebut diterapkan, semua aset individu yang disebutkan atas nama Roman Abramovich akan dibekukan. Termasuk Chelsea.

Mengenai hal itu Thomas Tuchel berkomentar:

“Saat ini saya ingin mengambil hak saya untuk tidak mengomentarinya, sampai ada keputusan yang dibuat. Tapi kami menyadarinya, itu mengganggu dan membuat kami khawatir, dan pada tingkat tertentu, saya dapat memahami pendapat kritis terhadap klub dan terhadap kami yang mewakili klub," ucapanya dilansir dari The Athletic.

Namun Tuchel berusaha untuk mengerti tentang situasi yang saat ini terjadi. Tetapi juru taktik asal Jerman itu sejujurnya tak memiliki pengetahuan yang cukup tentang silang sengkarut hubungan Rusia-Ukraina.

“Saya bisa mengerti dan kami tidak bisa sepenuhnya membebaskan diri dari itu. Tapi, mungkin orang juga mengerti bahwa saya sebagai pelatih dan para pemain tidak memiliki wawasan tentang apa yang sebenarnya terjadi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Thomas Tuchel menambahkan bahwa sulit untuk sepenuhnya bisa fokus pada pertandingan terlebih di situasi yang sekarang. 

“Saya pikir Anda tidak bisa [menutup diri dari itu]. Situasinya terlalu besar. Ini bukan situasi yang terisolasi di suatu tempat–ini menyangkut Eropa dan kami adalah bagian dari Eropa. Kita tidak bisa mengatakan 'Mari kita singkirkan ini'," ujar Tuchel.

Namun menurutnya dunia tidak bisa menghindar dan mulai harus terbiasa.

“Saya pikir sebaliknya: Kita harus hidup dengan itu sekarang. Tidak lari darinya. Tidak ada yang menutup pintu dan 'Sekarang kami fokus pada sepak bola'."

Terlepas dari itu, Chelsea saat ini  duduk di urutan ketiga Liga Premier Inggris dengan raihan 50 poin dan masih punya 2 laga tunda, kontra Arsenal dan Leicester City. 
Namun sebelum itu, terdekat tim besutan Thomas Tuchel  harus meladeni Liverpool di final Piala Liga Inggris 2021/22 yang akan dihelat Minggu (27/2) malam WIB mendatang

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network