Liverpool Juara, Van Dijk dan Joel Matip Merasa Bangga Dengan Timnya

"Selamat buat fans Liverpool"

Berita | 28 February 2022, 09:40
Liverpool Juara, Van Dijk dan Joel Matip Merasa Bangga Dengan Timnya

Libero.id - Virgil van Dijk dan Jordan Henderson sama-sama memuji kemenangan Piala EFL Liverpool atas Chelsea setelah memastikan gelar tersebut melalui adu penalti yang dramatis.

Final sangat terjadi sangat menghibur dan seru, dimana kedua tim memiliki beberapa gol yang dianulir hingga membuat laga harus diselesaikan dari titik putih, dan setelah 21 tendangan penalti yang sukses, kiper pengganti Chelsea, Kepa Arrizabalaga gagal mengeksekusi tugasnya sekaligus menyerahkan trofi Piala Liga untuk The Reds.

Van Dijk menjadi penendang ketiga The Reds dari adu penalti, tetapi ia berperan penting dalam pertandingan alot hari Minggu.

Gol Joel Matip di babak kedua dianulir, setelah rekan bek tengahnya dianggap offside saat memblok bek Reece James.

Berbicara kepada Sky Sports setelah mengangkat trofi, Van Dijk memuji kedewasaan dan tingkat kerja timnya tetapi menyatakan kebingungannya atas keputusan untuk menganulir gol Matip.

"[Itu] sangat istimewa," kata pemain berusia 30 tahun itu tentang kemenangan tersebut.

“Ada banyak kerja keras, seperti yang kami harapkan sebelum pertandingan, banyak ketenangan [diperlukan]. Penalti secara keseluruhan semuanya cukup bagus selain yang terakhir [dari Kepa].

“Kami telah matang dan telah melalui banyak hal selama dua musim terakhir, cara kami bermain dan penambahan yang kami lakukan.

“Itu adalah pertandingan yang intens dan gol offside juga penting, dan aturan bermain terus sampai kapan pun [ketika panggilan offside ketat] mengganggu. Itu adalah sesuatu yang harus kami pertimbangkan untuk dihilangkan untuk musim depan.

“Saya memberi tahu wasit bahwa saya tidak mengerti [keputusan offside]. Saya bahkan tidak berpartisipasi, bola melewati kepala saya dan saya bahkan tidak mengejar bola. Ini adalah permainan tantangan, dan Anda diizinkan  untuk memblokir gerakan.

"Saya pikir ketika Manchester United bermain tandang di Burnley [dalam undian Liga Premier awal bulan ini], ada hal serupa yang juga dianulir dan saya tidak memahaminya."

“Sungguh menakjubkan, [sangat] istimewa untuk memenangkan trofi di klub sepak bola ini,” kata pemain berusia 31 tahun itu kepada Sky Sports.  “[Itu] selalu sulit ketika pergi ke adu penalti.

“Kami telah menggunakan semua skuat, akademi, tim utama, mereka semua melakukan chip yang membuatnya sangat spesial.

“Sungguh gila untuk berpikir sudah 10 tahun [sejak] kami memenangkannya. Hari ini benar-benar istimewa. Kami tidak pernah menerima begitu saja bermain untuk klub ini. Para penggemar pantas mendapatkannya dan mudah-mudahan itu bisa memberi kami awal yang baik untuk sisa pertandingan.  musim."

Dengan ini tim asuhan Jurgen Klopp tetap dalam perburuan empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya;  mereka membuntuti pemimpin Liga Premier Manchester City dengan enam poin, tapi memiliki satu pertandingan di tangan.

Liverpool bakal menjamu Norwich City di putaran kelima Piala FA pada hari Rabu, dan memegang kendali di babak 16 besar Liga Champions. Mereka unggul 2-0 di leg pertama kala berkunjung ke San Siro.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network