Musim Depan, Tiket Arsenal Akan Naik Hingga 20 Juta Rupiah

"Ini adalah tiket paling mahal di klub-klub Inggris"

Berita | 01 March 2022, 11:00
Musim Depan, Tiket Arsenal Akan Naik Hingga 20 Juta Rupiah

Libero.id - Arsenal telah menaikkan harga tiket musiman mereka untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun, dengan harga naik setidaknya empat persen. Langkah itu dilakukan untuk mengembalikan keuangan ke posisi imbang dalam jangka menengah.

The Gunners menyambut kembali kapasitas penuh ke Stadion Emirates musim ini, setelah lebih dari satu musim bermain hampir tanpa penonton karena COVID-19.

Pasukan Mikel Arteta sedang berusaha keras untuk lolos ke Liga Champions musim ini, duduk dua poin di belakang Manchester United yang berada di posisi keempat dengan tiga pertandingan di tangan, dan pelatih asal Spanyol itu menyebut jika dukungan tuan rumah merupakan salah satu faktor pendorong.

Namun, harga tiket akan naik musim depan, dengan biaya tambahan tergantung pada kompetisi yang diikuti Arsenal.

Rata-rata harga tiket masuk umum musim akan naik sebesar £49 atau sekitar 750 ribu rupiah, itu artinya menjadi £1.268 (lebih dari 20juta Rupiah) jika Arsenal lolos ke Liga Champions.

Akan ada peningkatan £44 menjadi £1.139 jika mereka mencapai Liga Europa, dan peningkatan £40 menjadi £1.050 jika mereka sekali lagi gagal lolos ke Eropa sepenuhnya.

"Kami menyadari bahwa tidak ada yang menyambut kenaikan harga, dan keputusan ini tidak dianggap enteng," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan, Senin.

"Pada akhirnya dalam menghadapi kenaikan biaya yang berkelanjutan, kami perlu terus mendorong pertumbuhan di semua aliran pendapatan kami - termasuk hari pertandingan - sebagai bagian dari tujuan kami untuk mengembalikan keuangan ke posisi impas dalam jangka menengah."

Ini akan menjadi pertama kalinya sejak 2014 Arsenal menaikkan biaya tiket masuk pertandingan.

Arsenal Supporters Trust (AST) telah membalas keputusan klub, tetapi mereka menyambut baik konsesi tambahan yang diperkenalkan untuk pendukung berusia antara 19 dan 21 tahun.

Pernyataan AST berbunyi: "Ketika disajikan dengan berita tentang peningkatan di Dewan Penasihat Arsenal (AAB) dan Forum Fans baru-baru ini, perwakilan AST yang hadir menentang kasus kenaikan apa pun.

"Posisi Arsenal adalah mengingat biaya meningkat jauh lebih cepat daripada pendapatan (dan sekarang secara konsisten berada di wilayah yang merugi), mereka perlu mengembangkan semua aliran pendapatan mereka untuk memindahkan klub kembali ke keberlanjutan finansial.

"Mereka juga menunjukkan ini adalah yang pertama di seluruh papan kenaikan harga tiket dalam tujuh musim. Kenaikan harga ini diperkirakan akan menghasilkan tambahan £3,8 juta di musim 2022-23.

“Kami menunjukkan kepada klub bahwa dalam beberapa tahun terakhir mereka telah mendapatkan peningkatan besar untuk aliran pendapatan komersial dan siaran lainnya dan bahwa Liga Premier baru saja mengumumkan peningkatan besar lebih lanjut untuk pendapatan siaran di masa depan dan UEFA memperkirakan peningkatan lebih lanjut juga.

"Arsenal juga dapat mengharapkan peningkatan yang signifikan dalam pendapatan tiket mereka sebagai akibat dari kemungkinan kualifikasi untuk kompetisi Eropa musim selanjutnya.  Rata-rata pendapatan kotor Arsenal sebesar £3 juta per pertandingan kandang."

Arsenal juga mengkonfirmasi bahwa mereka berencana untuk berinvestasi di stadion, yang akan mencakup "perbaikan besar-besaran di atap, layar besar baru, pembaca pintu putar untuk mempercepat masuk, dan penutup di luar Stadion Emirates."

Untuk musim 2022-23, biaya tiket masuk umum benar-benar akan turun, meskipun harga keseluruhan naik, karena pengembalian dana "kredit piala" sebesar £75,33.

Pengembalian dana datang setelah Arsenal tidak memainkan pertandingan kandang di Piala FA musim ini.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network