Momen Wasit Fariq Hitaba Beraksi Layaknya Pierluigi Collina, Galak

"Laga tersebut diwarnai hujan kartu kuning."

Berita | 02 March 2022, 12:12
Momen Wasit Fariq Hitaba Beraksi Layaknya Pierluigi Collina, Galak

Libero.id - Pada Selasa lalu (01/03/2022), duel sengit antara Persija Jakarata vs Persib Bandung resmi digelar di
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam laga tersebut, Maung Bandung keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit pertama dimulai, kedua tim sama-sama tampil menyerang, hanya saja Persib Bandung yang mampu mengambil alih permainan dengan serangan cepat ke pertahanan Persija Jakarta.

Serangan cepat yang dilakukan Persib bahkan mampu membuat lini pertahanan Persija kocar kacir sekaligus menghasilkan beberapa peluang matang.

Hasilnya bahkan terlihat di menit ke-15 usai David da Silva berhasil melesakkan golnya memanfaatkan tendangan sudut dari Marc Klok.

Unggul tipis, anak asuh Robert Rene Albert terus memberikan tekanan ke pertahanan Persija. Namun sederet kesempatan tak mampu berbuah menjadi gol.

Di sisi lain Persija tak tinggal diam. Peluang sempat didapatkan oleh Riko Simanjuntak dan Marko Simic yang tendangannya hanya menyamping dari gawang Persib.

David da Silva juga hampir mencetak gol keduanya, hanya saja peluang emas saat berhadapan 1 vs 1 dengan kiper mampu dihadang oleh Andritany Ardhiyasa.

Di menit ke-67, Taufik Hidayat mendapat peluang emas di kotak penalti. Hanya saja, Cut Back dari Makan Konate gagal dimanfaatkanya menjadi gol usai sepakannya melambung.

Persib kembali mendapat peluang emas lewat David da Silva di menit ke-73. Lagi-lagi buruknya penyelesaian akhir dan kokohnya lini pertahanan Macan Kemayoran membuat peluang emas pun gagal dikonversi menjadi gol.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan tipis 1-0 Persib atas Persija.

Di babak kedua, Persib kembali mendominasi laga dan banyak peluang tercipta namun tidak ada yang mampu membuahkan gol.

Di 10 menit akhir, tempo pun masih bertahan. Makan Konate hampir mencetak gol andai tendangan volinya tak melebar di kiri gawang Teja Paku Alam.

Tiga menit kemudian, Frets Butuan hampir mencetak gol kedua bagi Persib andai sepakan kerasnya tak dihadang dengan baik oleh Andritany.

Tendangan itu pun berbuah sepak pojok bagi Persib yang kemudian berhasil mencetak gol keduanya lewat David da Silva di menit ke-85.

David da Silva berhasil mencetak golnya memanfaatkan kesalahan Andritany yang tak sempurna menghalang bola. Bola liar pun dengan mudah dimanfaatkan oleh David da Silva untuk mencetak gol kedua.

Hingga babak kedua usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Persib.

Fariq Hitaba Beraksi Layaknya Pierluigi Collina

Pada sisi lain, duel Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 juga diwarnai hujan kartu kuning.

Terdapat sembilan kartu kuning yang dikeluarkan wasit Fariq Hitaba dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022).

Enam kartu kuning diberikan kepada tim Persib, sementara tiga lainnya diberikan untuk pemain Persija.

Dalam sebuah momen di mana penggawa timnas Indonesia, Victor Igbonefo yang melakukan protes keras terpaksa mengalahkan setelah wasit Fariq Hitaba menunjukan betapa garangnya ia kepada pemain.

Hal tersebut membuat kita teringat pada sosok Pierluigi Collina, terutama dalam laga Belanda vs Rep.Ceko di ajang Euro 2000.

Bagaimana? sangat mirip bukan? ya meski kualitas dan kapabilitas Pierluigi Collina jelas jauh dibandingkan Fariq Hitaba.

Selain itu, dari total enam kartu kuning yang diberikan kepada Persib, satu di antaranya didapatkan oleh pelatih kepala mereka Robert Rene Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menganggap kartu kuning yang diterimanya adalah sebuah "lelucon".

"Saya masih tertawa mengenai hal itu. Seperti yang kita semua tahu penampilan wasit hari ini bukan yang terbaik," ujar Alberts seusai laga melawan Persija.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network