Proses Naturalisasi Emil Audero, Exco PSSI: Masih Nunggu Jawaban Pemain

"Padahal stok kiper Timnas Indonesia melimpah.."

Berita | 03 March 2022, 22:02
Proses Naturalisasi Emil Audero, Exco PSSI: Masih Nunggu Jawaban Pemain

Libero.id - Dalam gelaran Piala AFF 2020, Shin Tae-yong membawa 4 pemain di posisi penjaga gawang. Nadeo Argawinata (Bali United)  Muhammad Riyandi (Barito Putera) Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), dan Syahrul Trisna Fadillah (Persikabo 1973).

Itu lebih dari cukup untuk menunjukkan kalau Timnas Indonesia banyak memiliki penjaga gawang yang berkualitas. Tapi yang menjadi pertanyaan, mengapa Shin Tae-yong masih ingin mencari pemain keturunan yang berposisi sebagai penjaga gawang untuk proses naturalisasi?

Apapun alasannya, yang jelas hal itu demi kebaikan Timnas Indonesia dan kebutuhan strategi juru taktik asal Korea Selatan itu. Adapun penjaga gawang yang dimaksud adalah eks Juventus yang saat ini memperkuat Sampdoria: Emil Audero Mulyadi.

Harus diakui kualitas Audero lebih baik dari penjaga gawang Timnas Indonesia lainnya. Tak heran Audero bisa bermain di Serie A. Musim ini saja, Audero cukup sering tampil untuk Sampdoria. Tercatat, pemain  berusia 25 tahun itu sudah tampil sebanyak 20 kali di lintas ajang. Ia tercatat kebobolan 37 kali dan mencatat 3 clean sheet.


Lantas bagaimana kabar naturalisasi
Audero? Semula menurut Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, 
mengatakan Audero meminta waktu satu hari untuk menjawab tawaran dari PSSI.

"Jadi agen saya sudah ketemu, tetapi sama manajernya, bukan Audero-nya. Si manajer minta waktu satu hari untuk menjawabnya. Dia bilang, dia ingin berbicara dengan Audero dulu, dia minta waktu satu hari," kata Hasani.

Tapi kabar itu lekas berganti, Hasani meralat ucapannya dengan mengatakan Audero meminta waktu lebih dari satu hari untuk menjawab tawaran naturalisasi dari PSSI.

Hal tersebut diungkapkan usai pertemuan pihak PSSI dengan manajer Audero yang berlangsung pada Rabu (2/3).

"Kolega kami di Italia sudah bertemu dengan manajer-nya Emil Audero. Mereka minta waktu sampai minggu depan (bukan 1 hari) untuk menjawab," tulis Hasani dalam unggahan Instagramnya.

Kalau menurut pembaca sekalian, apakah keputusan untuk meminta Emil Audero menjadi bagian dari Timnas Indonesia untuk mengisi pos penjaga gawang merupakan hal yang tepat? Berikan pendapat Anda pada kolom komentar yang tersedia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network