Statistik Mengecewakan Lionel Messi saat PSG Keok dari OGC Nice

"Messi yang dulu bukanlah Messi yang sekarang."

Berita | 06 March 2022, 12:58
Statistik Mengecewakan Lionel Messi saat PSG Keok dari OGC Nice

Libero.id - Lionel Messi hampir selalu jadi sorotan utama, baik ketika bermain dengan performa apik apalagi ketika bermain kurang maksimal. Dan sayangnya, dalam laga terakhir Paris Saint-Germain (PSG) melawan OGC Nice, megabintang asal Argentina itu tampil mengecewakan.

Alhasil Les Parisiens harus mengakui keunggulan Nice dalam laga lanjutan  pekan  ke-27 Liga Prancis, Minggu (6/3) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Nice, tim besutan Mauricio Pochettino kalah dengan skor tipis 0-1. Dalam laga itu, Lionel Messi bermain 90 menit penuh, tetapi tak banyak yang bisa dilakukan oleh Legenda hidup Barcelona itu, bahkan menurut catatan dari Whoscored, pemain berjuluk La Pulga itu tidak sekalipun mampu melepaskan sepakan ke arah gawang.


Selain itu, Messi juga minim kontribusi dalam menciptakan peluang. Tercatat, hanya ada satu operan kunci yang berhasil dibuatnya dalam laga tersebut.

Dan atas itu, wajar belaka kalau Lionel Messi diberi rating rendah, dimana Whoscored memberi rating pemain berusia 34 tahun itu dengan nilai 6,59.

Adapun gol kemenangan yang dicetak oleh Nice terjadi jelang lagA usai, tepatnya pada menit 88 melalui Andy Delort. Saat itu, Delort yang berdiri di kotak penalti berhasil memanfaatkan umpan dari Calvin Stengs.

Pelatih Nice, Christophe Galtier, mengungkapkan bahwa tim besutannya berhasil memanfaatkan kelemahan PSG sehingga bisa mencuri tiga poin penuh.

“Ini tidak terlihat seperti dua pertandingan sebelumnya melawan Paris [Saint-Germain]. Saya pikir kami memiliki lebih banyak keberanian dalam permainan bola, drive yang lebih ofensif juga. Bahkan kami memiliki sedikit kecanggungan teknis,"  ucap Galtier

Bagi PSG sendiri, kekalahan ini menjadi modal buruk mereka jelang melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada Kamis (10/3) dini hari mendatang, dimana Lionel Messi dan rekan-rekan
akan bertandang ke markas Real Madrid.

Pada leg pertama, Lionel Messi dan rekan-rekan berhasil menang 1-0 atas Real Madrid. Menarik untuk menantikan bagaimana performa Messi di laga-laga berikutnya, apalagi di laga penting saat menghadapi Real Madrid.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network